Tari Dolalak Dewi Pertiwi akan tampil dalam Gelar Desa Wisata di Purworejo, Jumat-Minggu (13-15 September 2024). Foto: Tangkapan layar video

PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Kota Purworejo menjadi tuan rumah Gelar Desa Wisata Jawa Tengah yang digelar Disporapar Provinsi Jawa Tengah, yang akan berlangsung Jumat-Minggu, 13-15 September 2024, di depan Rumah Dinas Bupati Purworejo, Jalan RAA Tjokronegoro.

Kabid Pemasaran Pariwisata dan ekonomi Kreatif Dinporapar Purworejo, Agung Pranoto, mengatakan Purworejo tahun lalu menjadi pemenang Desa wisata Jawa Tengah, yang diwakili Desa Pandanrejo, Kaligesing. “Yang menjadi pemenang menjadi tuan rumah pada gelaran tahun berikutnya,” kata Agung, Rabu 11 September 2024.

Agung Pranoto menyampaikan, Pemkab Purworejo memanfaatkan even Gelar desa Wisata Jateng ini untuk dijadikan ajang pameran wisata dan ekonomi kreatif yang diikuti peserta dari Purworejo dan wilayah lainnya di Jateng.

“Kami ajak kabupaten/kota di Jateng untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk memamerkan potensi wisata dan ekonomi kreatifnya. Ternyata responnya sangat baik,” kata Agung.

Flyer Gelar desa Wisata 13-15 September di Purworejo. Fto: Disporapar Jateng

Produk ekonomi kreatif dari berbai kecamatan yang ada di Purworejo dilibatkan dalam kegiatan ini, dengan membuka sendiri stan untuk memamerkan produk unggulannya.

Pentas Kesenian

Pengunjung akan bisa menyaksikan pameran aneka produk kerajinan, kuliner, dan berbagai bentuk kesenian yang berasal dari berbagai daerah di Jateng.