Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Yasip Khasani, S.IP., M.M., beserta jajaran menerima Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami untuk audiensi Dies Natalis ke-68 UKSW. Foto: Humas UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Delegasi UKSW yang dipimpin langsung oleh Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami diterima oleh Pj. Wali Kota Salatiga Yasip Khasani, S.IP., M.M.bersama Sekretaris Daerah Ir. Wuri Pujiastuti, M.M., serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga di ruang kerjanya, Selasa (10/9/2024).

Rektor UKSW Prof Intiyas dalam audeinsi ini menyampaikan berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-68 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Dies Natalis ke-68 UKSW Patrick Michael Rahardja, S.Si., menyampaikan bahwa rangkaian Dies UKSW tahun ini akan dimulai dengan penyelenggaraan fun run dengan tema Socioenvi-Run pada 26 Oktober mendatang.

Kegiatan fun run berkeliling kota Salatiga sepanjang 4 kilometer ini diharapkan bisa memperkenalkan kota Salatiga lebih lagi ke masyarakat luas.

“Tidak hanya fun run, kami juga mengajak masyarakat umum yang mengikuti fun run ikut menjaga lingkungan dengan adanya penanaman pohon yang menjadi dasar Satya Wacana berdampak bagi dunia,” kata Patrick Michael Rahardja.

Selain fun run, kegiatan lainnya yang akan digelar adalah Gebyar Sabda pada 6 November di Lapangan Pancasila. Dalam bingkai seni budaya, UKSW juga akan menyelenggarakan Wayang Kulit Kolaborasi: Lakon Rama Tambak oleh Dalang Mulyono yang rencananya juga akan menampilkan Niken Salindri pada 16 November.

Sebagai puncak peringatan Dies Natalis UKSW akan diselenggarakan kegiatan Ibadah Syukur dan Upacara Dies Natalis pada 29 dan 30 November.

“Kedatangan kami adalah dalam rangka mohon dukungan kepada Pemerintah Kota Salatiga untuk penyelenggaraan kegiatan dies natalis. Kami berharap rangkaian Dies Natalis UKSW tahun ini bisa membawa nama kota Salatiga lebih dikenal,” papar Patrick Michael Rahardja.

Rektor Intiyas menambahkan bahwa dalam Ibadah Syukur Dies Natalis UKSW tahun ini, pihak kampus melibatkan warga Salatiga untuk mengenalkan UMKM dan kuliner Salatiga.