Muhammad Kafiatur melakukan sujud syukur, usai mencetak satu gol ke gawang Timor Leste. Di laga itu, dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik. Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku bersyukur bisa memenangkan tiga laga di babak penyisihan Grup A, ASEAN U19 Boys Championship 2024.

Di laga terakhirnya, timnas menghempaskan Timor Leste dengan skor 6-2, pada laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024). Pada dua laga sebelumnya, mereka sukses memukul Filipina 6-0 dan Kamboja 2-0. Hasil itu mengokohkan posisi tim tuan rumah di puncak klasemen dengan hasil sempurna, sembilan poin.

”Kita harus bersyukur, dalam tiga pertandingan kita meraih sembilan poin. Di babak semifinal kita harus banyak melakukan beberapa perbaikan,” kata Indra, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (24/7/2024).

BACA JUGA: Mahasiswa KKL Magister Hukum USM Diterima Atase Pendidikan Kedubes RI di Malaysia

Diungkapkan juga olehnya, di fase grup ini pihaknya mencari skuad terbaik. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoninya, tim pelatih sudah melihat penampilan dari 23 pemain, minus satu kiper.

Meski sudah jelas memastikan diri lolos ke babak semifinal, pelatih asal Sumatera Barat itu, tidak akan menganggap remeh bakal lawannya nanti. Indra menyebut, akan melakukan persiapan dengan memanfaatkan waktu istirahat di jeda laga.

”Kita punya waktu empat hari untuk persiapan semifinal. Kita harus berhadapan dengan juara Grup C, apakah itu nanti Thailand atau Malaysia, kita harus siap-siap saja,” ucap Indra.

BACA JUGA: Apel Besar PKS dan Launching Zero Bullying

Sementara itu, Muhammad Kafiatur yang dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam laga lawan Timor Leste itu, menyampaikan rasa senangnya. ”Alhamdulillah, bisa dapat Man of The Match, dan saya juga masih diberi kepercayaan coach untuk bermain di kejuaraan ini,” tutur Kafiatur.

Seperti diketahui, empat tim yang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal yakni, Indonesia, Australia, Malaysia dan Thailand. Laga babak semifinal akan digelar Sabtu (27/7/2024) mendatang, mulai pukul 19.30 WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Riyan