Cristiano Ronaldo. Foto: uefa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Cristiano Ronaldo bakal menjadi sorotan utama pada laga Euro 2024, yang mempertemukan Portugal lawan Republik Ceko, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB nanti. Pemain Al Nassr itu, berpotensi memecahkan sederet rekor di pertandingan ini.

Portugal akan meladeni tantangan Ceko dalam laga matchday 1 Grup F Piala Eropa 2024. Rencananya, duel ini akan dihelat di markas RB Leipzig, Red Bull Arena, mulai pukul 02.00 WIB dini hari.

Portugal menjadi favorit untuk memenangi pertandingan ini, bahkan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F. Materi pemain yang dipenuhi bintang, menjadi alasan utamanya.

BACA JUGA: Hari Raya Iduladha 1445 H, Lapas Semarang Sembelih Hewan Kurban 5 Sapi dan 16 Kambing

Meski demikian, Portugal tetap wajib mewaspadai potensi kejutan yang bisa dihadirkan Ceko. Apalagi Ceko memiliki reputasi menjadi tim kuda hitam menakutkan di setiap edisi Euro.

Ronaldo kini sudah berusia 39 tahun. Besar kemungkinan, Euro 2024 kali ini menjadi panggung Euro terakhir bagi Ronaldo, mengingat di edisi 2028 mendatang dia sudah berusia 43 tahun.

Pada sebuah kesempatan, Ronaldo pernah memberi isyarat dirinya akan gantung sepatu alias pensiun dari sepak bola profesional, usai gelaran Piala Dunia 2026 mendatang.

BACA JUGA: Tiga Tips Aman Mengonsumsi Sate Kambing Saat Perayaan Idul Adha

Karena itulah, Ronaldo bakal tampil mati-matian di Jerman kali ini, untuk membawa negaranya menjadi juara kali kedua. Performa Ronaldo nanti pun sangat menarik untuk dinantikan.

Bagi Ronaldo, usia bukanlah sebuah masalah. Di umurnya yang sudah 39 tahun, CR7 membuktikan, dirinya masih bisa mendulang banyak prestasi gemilang.

Karena itu, wajar jika Ronaldo masih mampu menunjukkan level permainan luar biasa di usianya yang kini sudah 39 tahun. Catatan golnya yang fantastis adalah bukti nyata kerja keras CR7.

BACA JUGA: Polres Sembelih Hewan Qurban Sapi dan Kambing, Daging Dibagikan ke Warga Blora

Sementara itu, Timnas Slovakia meraih kemenangan penting atas Belgia, pada matchday pertama Grup E Euro 2024. Slovakia menang bukan hanya lewat semangat dan skill, akan tetapi kebahagiaan ketika berada di atas lapangan.

Laga Slovakia lawan Belgia dimainkan di Stadion Frankfurt Arena, Senin (17/6/2024). Di atas kertas, Belgia sebenarnya diunggulkan untuk menang. Belgia punya materi pemain yang cukup bagus.

Namun yang terjadi di atas lapangan, justru berbeda dengan prediksi. Slovakia menang dengan skor 1-0, lewat gol yang dicetak Ivan Schranz menit ketujuh.

BACA JUGA: Pompanisasi untuk Menyelamatkan Tanaman Padi

”Kami memberikan segalanya. Kami tidak memenangkannya dengan menjadi lebih baik, tetapi dengan menjadi lebih bahagia,” ucap pemain belakang Slovakia, David Hancko, seperti dikutip dari BBC Sports.

Slovakia sebenarnya lebih sering berada di bawah tekanan Belgia. Mereka hanya punya 39 persen penguasaan bola. Lalu, ada 16 shots yang diarahkan ke gawang Martin Dubravka.

Di partai lainnya, Rumania menang telak atas Ukraina dengan skor 3-0. Sedangkan Prancis unggul tipis 1-0 atas Austria.

Riyan