Ketua Umum MUI Jateng, KH Ahmad Darodji (tengah), saat memberikan keterangannya terkait persiapan halaqah MUI Jateng 2024, yang akan digelar Jumat-Sabtu (3-4/5/2024), di Hotel Pandanaran, Semarang. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum MUI Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji menuturkan, halaqah MUI Jateng 2024 digelar, untuk membahas bagaimana menyiapkan generasi emas 2045. Dijadwalkan, halaqoh dilaksanakan selama dua hari, di Hotel Pandanaran, Semarang, Jumat-Sabtu (3-4/5/2024).

Menurut Kiai Daroji, sejumlah topik akan dibahas dalam halaqah. Salah satunya terkait kesiapan bangsa Indonesia, dalam menyambut generasi emas 2045.

Direncanakan sejumlah tokoh akan menghadiri acara ini, di antaranya Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Plt Dirjen Pendidikan Islam Prof Abu Rokhmad. Lalu ada juga Rektor UIN Walisongo Prof Nizar Ali, Rektor Unnes Prof Dr S Martono MSi, dan sejumlah tokoh lainnya.

BACA JUGA: AIMA Tunjukkan Efisiensi Industri Manufaktur Cerdas pada Dunia

”Kami juga sudah menyampaikan kepada Forkopimda Jateng, bahwa wilayah Jateng kondusif, termasuk arus mudik dan balik yang berjalan dengan baik,” kata Kiai Darodji, dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, di Semarang, Rabu (1/5/2024).

Disampaikan juga, kepada Pj Gubernur Nana Sudjana, dia mewakili umat Islam di Jateng, menyampaikan apresiasinya, karena silaturahim yang dibangun selama ini telah berjalan dengan baik.

”Kita sudah menjalani reformasi 20 tahun lebih, tapi hasilnya masih begini-begini saja. Jangan sampai nanti dia 2045, kita tidak memiliki kesiapan apa-apa,” terangnya.

Sebelumnya, MUI Jateng juga telah menggelar halaqah Pemilu Damai, yang nomenklaturnya sudah menjadi milik Indonesia, karena sudah tersebar di mana mana.

Bagi dia, kata Pemilu yang memiliki arti pesta (berbahagia), bukan petaka. Dan sudah menjadi milik Indonesia.

Riyan