blank
UKSW bersama kepala sekolah dan guru BK dalam acara halalbihalal. Foto: Dok/UKSW (2/5/2024). 

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Suasana penuh kekeluargaan menyelimuti graha Kartini, kampus UKSW, saat pimpinan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bersama kepala sekolah dan guru Bimbingan Konseling (BK) dari berbagai sekolah di Salatiga dan Kabupaten Semarang berkumpul dalam halalbihalal, Kamis (2/5/2024).

Acara halalbihalal ini menjadi momen penting untuk memperkuat tali silaturahmi dan kolaborasi antar-lembaga pendidikan. Sebanyak 56 guru BK dan Kepala Sekolah SMA/SMK di Salatiga dan Kabupaten Semarang hadir dalam kegiatan ini.

Hadir juga Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Perencanaan (WR KIP) Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK) Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D (AFHEA).

Rektor Intiyas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. “Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Bapak dan Ibu Kepala Sekolah serta Guru BK dalam proses studi lanjut siswa-siswi di UKSW. Kami juga berharap dapat menjalin silaturahmi dan kerja sama yang

lebih baik dengan suasana bahagia dan menyenangkan,” tuturnya.

Acara yang digelar bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini menjadi tonggak pendidikan nasional.

Dalam kesempatan ini, Rektor perempuan pertama di UKSW ini menyampaikan beberapa pencapaian UKSW, termasuk keberhasilan meraih Akreditasi Unggul dan Bintang 3 dari QS Stars Rating. Berbagai inovasi pendidikan seperti program Tugas Talenta Unggul (TTU) yang mendukung pembelajaran asyik di UKSW turut dipaparkan, termasuk kelas-kelas tematik yang unik seperti forest class, kelas angkringan, dan kelas cafe.

Salah satu highlight adalah pengumuman tentang penyelenggaraan Gelar Inovasi Harmoni Nusantara pada bulan Juni mendatang. “Kami berharap Bapak Ibu Kepala Sekolah dan Guru dapat mendukung dengan hadir dan membawa siswa-siswi untuk mengenal lebih jauh inovasi yang kami tawarkan,” imbuhnya.