blank
UKSW bersama kepala sekolah dan guru BK dalam acara halalbihalal. Foto: Dok/UKSW (2/5/2024).

Meningkatkan atmosfer pendidikan

UKSW memberikan apresiasi kepada dua sekolah pemasok mahasiswa terbanyak, dengan hadiah berupa peralatan teknologi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka. Dua sekolah tersebut adalah SMA Negeri 2 Salatiga, dan SMA Negeri 1 Tengaran.

Selain itu, launching beasiswa magister khusus untuk guru bimbingan dan konseling sebagai wujud investasi dalam pengembangan sumber daya pendidik di Indonesia juga menjadi salah satu agenda penting. Hal ini mendapat sambutan baik dan antusias oleh guru-guru BK yang hadir.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Getasan Sutardi, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi peran UKSW dalam bidang pendidikan di sekolah tersebut. “Kehadiran UKSW meningkatkan atmosfer pendidikan di sekolah kami. Melalui magang, penelitian dan kegiatan lainnya di sekolah memberikan warna tersendiri,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat SMA Negeri 2 Salatiga, Kun Murtiastuti, S.Pd., sebagai sekolah pemasok mahasiswa terbanyak di Salatiga mengungkapkan bahwa lulusan siswa sekolahnya sangat antusias masuk ke UKSW dan mempunyai peluang untuk mengejar pendidikan dan karier yang mereka inginkan melalui UKSW.

Kegiatan hari ini tidak hanya tentang silaturahmi dan apresiasi, namun juga penegasan komitmen bersama antara UKSW dan sekolah-sekolah mitra untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Melalui berbagai program yang ditawarkan, UKSW berharap dapat terus menjadi bagian dari perjalanan akademik dan profesional para pendidik dan siswa di Indonesia.

Ning S