blank
Tim SAR gabungan bersama masyarakat masih mencari Darmadi (33) dan Nasa (6) korban tanah longsor di Dukuh Secang RT 22 Desa Jetis, Sambirejo, Sragen, Senin (4/3). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Upaya pencarian terhadap korban tanah longsor yang masih tertimbun tanah Darmadi (33) dan Nasa (6) Warga Secang RT 022 Desa Jetis, Sambirejo, Sragen, terus dilakukan, Senin (4/3/2024).

Medan yang sulit serta banyaknya timbunan tanah dari tebing di belakang rumah korban yang longsor, menyulitkan pencarian. Tebing di belakang rumah korban yang longsor, dwngan ketinggian sekitar 30 meter.

Satgas Basarnas Pos Surakarta Tri Puji Sugiyarto mengatakan banyaknya timbunan tanah dari tebing belakang rumah yang longsor dan puing rumah korban, menyulitkan pencarian.

“Hasil pengamatan, korban Darmadi dan Nasa, posisinya ada di kamar mandi saat bencana tanah longsor terjadi,” ujar Tri Puji ditemui di lokasi musibah, Senin.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sragen Triyono menyatakan optimistis jika kondisi cuaca bagus, kedua korban diharapkan bisa ditemukan.

Baca juga Empat Warga Tertimbun Tanah Longsor di Sambirejo Sragen, Satu Tewas

“Tim SAR gabungan sudah bekerja keras untuk segera menemukan kedua korban,” tutur Kapolres AKBP Jamal Alam.

Berharap Masih Hidup

Sakiman Warga Dukuh Secang, Jetis berharap korban yang tertimbun tanah saat diketemukan masih hidup.

“Semoga saat ditemukan dalam kondisi hidup,” ujar Sakiman dengan nada lirih.

Sebelumnya, Lagiman (67) korban lain, diketemukan dalam kondisi masih hidup. Sedangkan Sutarmi (65), istri Lagiman diketemukan meninggal, Minggu (3/3).

Jasad Sutarmi sudah dikuburkan di Makam Mangli, Desa Jetis, Senin (4/3) Pukul 09.30.

Anind