blank
Irene Sampouw-Novia Arifin. Foto: dok/seterusunyi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mengusung genre pop electronic mood LoFi, duo female vocal Irene Sampouw dan Novia Arifin, yang tergabung dalam grup band indie Seteru Sunyi, coba arungi blantika musik Indonesia.

Awal bulan ini, Irene (vokal) dan Novia Arifin (bass/vokal), merilis mini album Suara Rasa, yang berisi enam track. Dari seluruh lagu yang mereka nyanyikan, liriknya bercerita tentang aneka perasaan dalam kehidupan manusia.

”Kami berharap, album baru ini bisa memberikan penyegaran, melalui beberapa eksperimen dan alternatif musik barunya, untuk dinikmati para pecinta musik LoFi,” kata Executive Producer Seteru Sunyi, Adhitya Yogatama, dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/3/2024).

BACA JUGA: Peringati Hari Gizi, DPC Persagi Jepara Gelar Kampanye Protein Hewani di Mayong

blank
Cover mini album Seteru Sunyi. Foto: dok/seterusunyi

Disebutkan dia, Suara Rasa dipilih menjadi judul mini album perdana ini. Irene dan Novia pun hanya mengemas enam warna musik ini, dengan enam mix genre untuk mewakili enam rasa manusia.

”Musik Seteru Sunyi akan lebih asyik, saat dinikmati dengan perasaan,” ungkap duet cewek cantik ini, yang sudah berkarya sejak 2020.

Seteru Sunyi yang juga dikenal dengan nama ‘Duo Indonesian LoFi’ itu, telah merilis lima single, dan disusul mini album Suara Rasa. Karya yang dihasilkannya itu, termasuk berkolaborasi dengan beberapa musisi Nasional.

BACA JUGA: Membanggakan, Atlet Akuatik Jepara Rebut 6 Medali Emas di Kejurprov Jateng

Di antaranya berkolaborasi dengan Andy /rif, saat merilis single barunya pada Desember 2020 lalu, bertajuk Menanti. Sedangkan mini album Suara Rasa seluruhnya diciptakan Irene dan Novia. Untuk aransemen musiknya digarap Anggia Anggun, vocal coach Nufi Wardhana dan mixing diolah Ervan Nagatuk.

Artwork Album ini merupakan karya Elham Nur Fatoni, dan didukung tim kreatif Arka Dimas, Mowmon dan Revan Aldira. Untuk rilisan animation music videonya, digarap Anymate, sebuah production house animasi asal Yogyakarta.

”Kami ingin lagu-lagu ini dapat menjadi referensi untuk penikmat musik Indonesia,” tandas Adhitya.

Riyan