blank
Kontingen Jepara pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah

JEPARA (SUARABARU.ID) – Atlet akuatik Kabupaten Jepara berhasil mengukir prestasi membanggakan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah. Ajang tersebut dilaksanakan di kolam renang GOR Jatidiri Semarang, berlangsung mulai 1 hingga 3 Maret 2024. Sebanyak 14 medali sukses diboyong dalam turnamen tersebut, dengan 6 di antaranya medali emas. Tiga medali emas disumbangkan oleh Cintia Irawati Prastiti.

Ketua Umum Pengcab Akuatik Indonesia Kabupaten Jepara H. Ajar Tri Raharjo, menyampaikan ada tiga klub renang dari Bumi Kartini yang mengikuti Kejurprov kala itu. Yakni, Gelora Tirta Swimming (GTS) Club, Shima Swimming Club, dan Tiara Swimming Club. “Ajang ini merupakan salah satu tolok ukur persiapan tim Jateng menuju event Festival Akuatik Indonesia,” ujarnya, Ahad (3/3/2024) malam.

Ia mengungkapkan, dalam pertandingan tersebut atlet-atlet akuatik Jepara berhasil memborong 6 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Deretan nama-nama perenang yang berprestasi pada Kejurprov Jateng ini, antara lain Cintia Irawati Prastiti.

blank
Atlet Jepara yang berhasil meraih prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah

Cintia Irawati Prastiti. dia sebut berhasil mendulang tiga medali emas. Masing-masing diperoleh di nomor pertandingan 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada. Koleksi manis tersebut turut digenapi dengan sebuah medali perak, dari nomor 400 meter gaya ganti.

Berikutnya, ada Almaira Irdina Humaira yang mendapat dua emas di nomor 100 meter dan 200 meter gaya punggung. Hasil ini pun masih ditambahnya dengan dua medali perunggu dari nomor 50 meter gaya punggung, serta 50 meter gaya bebas.

Medali emas keenam dipersembahkan oleh Hongje lewat nomor laga 100 meter gaya dada. Selain itu, juga mengoleksi 2 perak dari pertandingan 400 meter gaya bebas, dan 200 meter gaya dada. Kemudian ada Galang dan Yasmin masing-masing satu keping medali perunggu. “Kelima atlet tersebut berasal dari klub GTS yang diasuh oleh tim pelatih, Janu Detta, Muhammad Gofur, dan Arya Darmaputra,” kata Ajar.

Lalu satu nama lagi ada Diajeng Ayu Cahyaningrum. Atlet binaan pelatih Andra dan Senivia di klub renang Shima Swimming Club ini, berhasil menggondol satu perak di nomor 100 meter gaya dada.

“Kemajuan prestasi olahraga renang di Jepara berkat support seluruh jajaran pengurus akuatik, tim pelatih yang solid, serta dukungan dari KONI Jepara,” ungkapnya.

H. Ajar Tri Raharjo mengungkapkan selepas Kejurprov Jateng 2024 , jajaran pengurus Akuatik Jepara mulai menatap Porprov 2026. Upayanya antara lain dengan mempersiapkan pola pembinaan intensif.

Hadepe