blank
Kepala SMP Kesatrian 1 Semarang, Ning Mulyati S. Pd. Foto: Ning/SUARABARU.ID (2/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – SMP Kesatrian 1 Semarang menggelar try out asesmen akhir jenjang untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) kelas 6 di wilayah Kota Semarang.

Try out sendiri dilaksanakan untuk memberikan pelatihan guna mempersiapkan anak-anak yang4a sebentar lagi akan menghadapi asesmen akhir jenjang (ujian sekolah), yang semua soal-soalnya telah disiapkan oleh ruang guru.

Sekaligus, untuk mengenalkan SMP Kesatrian 1 Semarang kepada para siswa kelas 6 SD dan orang tua, baik fasilitas sekolah, program-program sekolah hingga sarana prasarana yang ada di SMP Kesatrian 1 Semarang.

blank
Kegiatan parenting orang tua siswa kelas 6 SD di SMP Kesatrian 1 Semarang. Foto: Ning/SUARABARU.ID (2/3/2024)

Kepala SMP Kesatrian 1 Semarang, Ning Mulyati S. Pd mengungkapkan, try out yang dilaksanakan kali ini diikuti oleh 480 anak kelas 6 SD yang ada di Kota Semarang.

“Ada tiga mata pelajaran (Mapel), yakni matematika, IPA dan IPS yang soal-soalnya telah disiapkan oleh ruang guru,” kata Ning Mulyati kepada SUARABARU.ID, Sabtu (2/3/2024).

Ning Mulyati menyebut, dari semua anak yang mengikuti try out, diambil 3 anak yang mendapatkan nilai tertinggi. Ketiga anak yang dinyatakan mendapat nilai tertinggi itu nantinya bisa masuk SMP Kesatrian 1 secara gratis.

“Kita ambil tiga anak sebagai juara dengan nilai tertinggi, dan mereka otomatis bisa masuk di SMP Kesatrian 1 secara gratis,” ujarnya.

Disela-sela pelaksanaan try out, juga dilakukan kegiatan parenting untuk orang tua siswa kelas 6.