blank
Ketua PAC GP Ansor Tahunan terpilih Ircham Andi Yahya bersama Ketua PC, GP Ansor Kabupaten Jepara Ainul Mahfuzd.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Ircham Andi Yahya dipercaya kembali menahkodai Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara dalam Konferancab ke- X, Minggu, (3/3/2024) di Pondok Pesantren Al Ittihadut Thoyyib Gabahan Grabag Magelang.

blank
Anugerah Ansor Media Award kepada 3 ( tiga ranting terbaik ) yaitu Ansor Ranting Ngabul dengan media paling baik, Ansor Ranting Petekeyan dengan media paling kreatif, dan Ansor ranting Mantingan dengan media paling giat.

Dari informasi yang suarabaru.id terima, Andy, sapaan akrabnya, mendapatkan 12 rekomendasi dari ranting yang hadir, 1 rekomendasi untuk Ahmad Afandy, dan 3 rekomendasi dinyatakan batal karena SK Kepengurusan tidak aktif. Seperti diketahui, dalam PAC. GP. Ansor Kecamatan Tahunan terdapat 16 ranting.

Konferancab ini dipimpin langsung oleh Ainul Mahfudz, Ketua PC  Ansor Kabupaten Jepara, dengan mengangkat tema ” Membangun Jati Diri dalam Berkhidmat”. Konferancab inipun diselenggarakan tidak seperti biasanya, karena bertempat di luar wilayah Jepara, di Pondok Pesantren Al Ittihadut Thoyyib Gabahan Grabag Magelang yang dipimpin KH. Abdul Jalil Toyyib Assa’id, Alhafidz, atau biasa disebut Gus Jalil.

Rombongan peserta Konferancab tiba di Ponpes Al Ittihadut Thoyyib Desa Gabahan, pada pukul 12.30. Dalam sambutannya Gus Jalil menyebut jika berhidmat di Nahdlotul Ulama’ jangan tanggung-tanggung, berhidmatlah dengan setulus hati, Insya Allah akan banyak keberkahannya.

Kemudian Gus Jalil langsung memimpin Istighostah Dzikrus Sholihin yang diikuti oleh seluruh peserta Konferancab. Di akhir acara Istighosah kemudian Gus Jalil memberikan sanad tahlil yang bersumber dr Syeh Ja’far Al Barkanzi sampai ke Syech Yasin Alfadani, kemudian mengijazahkan Istighosah Dzikrus Sholihin kepada seluruh peserta Konferancab dan membagikan kitab Istighosah Dzikrus Solihin.

Sementara itu, H. Misbahuddin Ketua Tanfidziyah MWC NU Tahunan mengharapkan agar Ansor Tahunan bisa menjadi penolong ahlus sunnah wal jama’ah An Nahdhiyyah di Kecamatan Tahunan. H. Misbahuddin juga berharap agar para kader Ansor di Kecamatan Tahunan ikut aktif dalam kegiatan  MWC NU Tahunan yang dilaksanakan setiap selapan sekali di hari Jum’at Pahing, agar kader-kader Ansor tahu dan mengenal seluruh Kyai-Kyai yang ada di lingkup Kecamatan Tahunan.

Ketua PAC terpilih, Sahabat Ircham Andy Yahya berharap agar pengurus PAC yang baru bisa memberikan motivasi kepada ranting-ranting agar selalu giat dalam menjalankan roda organisasi Gerakan Pemuda Ansor.

Dalam Konferancab tersebut pengurus PAC GP Ansor Tahunan Wakil Bidang IT Media juga memberikan Anugerah Ansor Media Award kepada 3 (tiga ranting terbaik) yaitu Ansor Ranting Ngabul  dengan media paling baik, Ansor Ranting Petekeyan dengan media paling kreatif, dan Ansor ranting Mantingan dengan media paling giat.

ua/muhajir