blank
Bank Jateng menjadi salah satu penerima penghargaan Jateng Award 2024. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Tengah Award 2024, yang digelar di Wisma Perdamaian, Semarang, Jumat (1/3/2024) malam, berlangsung meriah. Sejumlah penghargaan diberikan kepada 11 tokoh dan dua korporat.

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana dalam sambutannya yang diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Riena Retnaningrum menyampaikan, pihaknya bersyukur, bisa menyaksikan malam penghargaan HPN Jateng Award 2024 ini.

Riena mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pihaknya mengapresiasi upaya Berlian Organizer, yang telah menginisiasi digelarnya malam penghargaan ini.

BACA JUGA: Budidaya Maggot Bernilai Ekonomis Tinggi, Ini yang Dilakukan DLH Jepara

”Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, yang telah menorehkan prestasi, mengharumkan nama Jawa Tengah dalam berbagai kancah dan kiprah. Baik di bidang pendidikan tinggi kedinasan, politik, pemerintahan, pelayanan publik, dan wirausaha,” kata Riena.

Dia juga berharap, dengan adanya penghargaan yang diberikannya itu, akan semakin memotivasi untuk lebih giat berkarya, berkreasi, dan berinovasi, serta memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara Indonesia.

”Kalau bicara prestasi, apapun bidangnya, akan dapat menjadi sumber inspirasi. Bahkan juga keteladanan untuk menjadi contoh, panutan, dan tempat berkaca. Ajaklah masyarakat berkreasi dalam usaha produktif, yang menghasilkan income dan membuka kesempatan kerja bagi orang lain,” ujarnya.

BACA JUGA: Gelar Potensi Lokal HPN 2024 di Wonosobo Berlangsung Meriah

Pihaknya mengajak semua pihak, untuk satukan tekad dan upaya melalui sinergitas, harmonisasi informasi, dan saling berbagi peran dalam upaya mewujudkan Jateng yang sejahtera dan berdikari, Indonesia yang adil makmur berdasarkan Pancasila.

Kepada media, Riena berharap, akan menjadi sumber informasi yang akurat dan mampu memberikan ruang berita positif bagi masyarakat. Selain juga, media bisa memberikan suasana teduh, dan bukan membuat gaduh.

”Dengan demikian, yang namanya hoaks, ujaran kebencian, maupun aksi tidak baik lainnya, terkait penyebarluasan konten yang provokatif, dapat dikikis,” tutur dia lagi.

BACA JUGA: Jejak Juergen Klopp di Anfield Road; Bisakah Legenda Diciptakan?

Menurutnya, sumbangsih seperti ini penting, dalam rangka memberikan informasi yang baik, mencerdaskan sekaligus memajukan masyarakat.

”Mari kita terus menghadirkan usaha yang luar biasa. Inovasi, kreativitas dan sinergitas seluruh elemen bangsa mutlak diperlukan. Optimis, kerja, kerja, dan kerja. Saya yakin, Indonesia akan mampu melewati semua tantangan, dan bergerak menjadi bangsa yang besar,” tandas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Stefy Thenu menambahkan, ada 11 tokoh masyarakat yang meraih penghargaan pada malam penganugerahan Jateng Award 2024. Penghargaan diberikan kepada tokoh dan koorperasi.

BACA JUGA: Kegiatan Pramuka Diharapkan Mampu Meningkatkan Keterampilan dan Rasa Kekeluargaan

”Mereka telah memberikan pelayanan terbaik sesuai kapasitasnya masing-masing,” ujar Stefy.

Disebutkan dia, penyelenggaraan kali ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu juga sukses diadakan. Nantinya, kegiatan akan dilakukan di tahun selanjutnya.

Penerima HPN Jateng Award 2024

1. Prof Dr Drs H Hadi Prabowo MM
(Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

2. H Firman Soebagyo SE MH
(Anggota DPR RI)

3. Dr Ir Alwin Basri MM MIKom
(Politisi PDIP)

4. Drs Sinoeng Noegroho Rachmadi MM
(Staf Ahli Kemasyarakatan & SDM Gubernur Jateng)

5. H Arif Sugiyanto SH
(Bupati Kebumen)

6. Mochamad Soffin Hadi
(General Manager PT PLN Persero Unit Induk Distribusi/UID Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta)

7. Imelda Sundoro
(Founder Sun Motor Group)

8. Setyo Budi
(Owner Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi)

9. Kadarlusman SE MM
(Ketua DPRD Kota Semarang)

10. Krisseptiana SH MM
(Politisi PDIP)

11. Hj Gatyt Sari Chotijah SH MM
(Owner Hotel Pandanaran dan Kampus Besar Al Azhar BSB Semarang)

Coorporate:

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah
Bank Jateng

Riyan