blank
Plt Asisten Manager Keamanan dan Humas PT. PLN IP Semarang PGU, Retno Wulandari menyerahkan bantuan PMT. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT. PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menggelar sosialisasi pencegahan stunting untuk ibu hamil dan menyusui, belum lama ini.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Jami Sholaha RW.13 dan di Balai RW.10 Kelurahan Tanjungmas Kota Semarang selain pemberian makanan tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan menyusui, juga diadakan sosialisasi pencegahan stunting dengan mendatangkan narasumber dari Puskesmas Bandarharjo.

Retno Wulandari, Plt Asisten Manager Keamanan dan Humas PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan pencegahan stunting merupakan salah satu kegiatan CSR dari PT PLN Indonesia Power Semarang PGU yang fokus pada kesehatan.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat untuk warga. “Semoga kegiatan ini bermafaat, saling belajar untuk menambah wawasan, mencegah munculnya angka stunting, dan balita bisa tumbuh dengan sehat,” kata Retno.

Menurut officier Community Development PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, Dadan Budiansyah, agenda ini merupakan program tahunan yang bekerja sama antara PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, IZI Jateng dan Puskemas Bandarharjo.

“Kegiatan diikuti 100 peserta. Selain sosialisasi pencegahan stunting, kami juga memberikan paket bantuan PMT berupa telur dan sari kacang ijo.” ungkap Dadan.

Ia berharap angka stunting di willayah Kelurahan Tanjung Mas bisa menurun. Menurutnya, dengan melakukan pencegahan lebih awal, tidak muncul lagi balita yang berisiko stunting.

“Untuk kegiatan di Balai RW.10 Bandarharjo diikuti oleh 51 peserta, sedangkan di Masjid Jami Sholaha Tambak Mulyo Kelurahan Tanjungmas diikuti 49 peserta,” imbuhnya.

Sri Mulyani (38), salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada PT PLN Indonesia Power Semarang PGU yang sudah memberikan bantuan.

Ning S