blank
Atlet panjat tebing beserta ofisial, ketika dilepas Bona Ventura, didampingi Ketua Pengprov FPTI Jateng Abdul Hamid, dan pengurus KONI Jateng. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Target cabor panjat tebing Jawa Tengah dalam babak Pra-PON XXI/2023 di Semarang, diharapkan mampu meloloskan 16 atlet, baik dari nomor perorangan maupun beregu putra putri.

Target itu cukup realistis, mengingat para atlet telah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), yang digelar sejak Januari 2023. Jateng yang bertindak sebagai tuan rumah, diharapkan juga dapat memacu para atlet daerah ini meraih prestasi tinggi.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengprov FPTI Jateng, Abdul Hamid, saat diterima Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, dalam pelepasan atlet, pelatih, ofisial tim panjat tebing, bola voli pantai dan bola voli indoor, yang akan mengikuti Pra-PON tahun ini, di Gedung KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri Semarang, Jumat (20/10/2023).

BACA JUGA: Arif Sugiyanto Gratiskan Umrah Takmir Masjid, ASN dan Pedagang Pasar

Menurut Abdul Hamid, pihaknya membawa 18 atlet, masing masing sembilan putra dan sembilan putri. Dari jumlah itu, satu atlet putra sudah mendapatkan wild card.

”Kami bersyukur, satu atlet putra Jateng sudah mendapatkan wild card,” ungkap Abdul Hamid, yang juga selaku Ketua Komisi E DPRD Jateng ini.

Terkait Jateng yang bertindak selaku tuan rumah cabor panjat tebing, pihaknya ingin meraih sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. Pelaksanaan Pra-PON cabor panjat tebing digelar mulai 23 Oktober hingga 1 November 2023, di arena Panjat Tebing Komplek Gelora Jatidiri Semarang.

BACA JUGA: BJL Unika Maju ke Babak 12 Besar Piala Soeratin U17 Jateng

blank
Pelepasan atlet bola voli indoor dan voli pantai Jateng, oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura, di Kantor KONI Jateng. Foto: spr

Pada waktu yang sama, tim bola voli indoor dan voli pantai Pra-PON Jateng, juga berpamitan, sekaligus mohon doa restu untuk mengikuti babak kualifikasi PON XXI 2023.

Wakil Manajer Tim Pra-PON Jateng, Lamidin bertekad, para atletnya lolos PON Aceh- Sumut pada 2024 mendatang. Dalam Pra-PON kali ini, pihaknya membawa atlet bola voli indoor sejumlah 14 orang putra dan 14 putri. Sedangkan untuk voli pantai delapan atlet, masing masing empat putra empat putri.

Untuk cabor bola voli indoor bertanding dari 23-29 Oktober 2023, di GOR Bulungan Jakarta. Sedangkan voli pantai dilaksanakan di Sentul, 24-29 Oktober 2023. ”Siapa pun lawan Jateng, para pemain siap menang,” ujar Lamidin.

BACA JUGA: Siklus Rindu Sepak Bola Indah: dari Michels, Pep, hingga Arteta

Sementara itu, Bona Ventura Sulistiana meminta, agar para atlet serius saat mengikuti babak Kualifikasi PON XXI tahun ini. Hal itu karena, babak ini sangat penting, guna dapat mengikuti PON 2024 di Aceh-Sumut.

”Kami minta seluruh atlet, baik tim bola voli pantai, bola voli indoor maupun para atlet panjat tebing beserta jajaran ofisial, tetap kompak dan jaga nama Jateng di forum Nasional, dengan meraih prestasi terbaik, lolos PON Aceh-Sumut 2024,” pinta Bona Ventura.

Hadir di acara pelepasan itu, Wakil Ketua II KONI Jateng Soedjatmiko, Sekum Ahmad Ris Ediyanto, Wakabid Humas-Media KONI Jateng Sigit Pramono, dan jajaran pengurus FPTI, serta Pengprov PBVSI Jateng.

Sigit PR