blank
Usai mencetak gol kedua, Arkan Abdillah merayakannya dengan cara yang unik, semir sepatu yang dilakukan oleh salah satu ofisial BJL Unika. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim BJL Unika Junior memastikan diri keluar sebagai juara Grup E, Piala Soeratin U17 2023. Kepastian itu didapat, setelah tim asuhan Sukatno itu, menang 2-0 atas Persipa Pati Junior, pada laga terakhir fase grup di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (20/10/2023) sore.

Tambahan tiga poin ini, membuat Shofian Chandra Apriyanto dkk mengoleksi enam poin dari dua laga, sehingga duduk di puncak klasemen Grup E. Raihan itu memastikan BJL Unika Junior melaju ke babak 12 besar.

Namun meski kalah, Persipa Junior juga dipastikan maju ke babak 12 besar. Tim asuhan Supriyanto itu, duduk sebagai runner up Grup E, dengan nilai tiga dari dua laga. Adapun Bina Sentra Semarang sebagai juru kunci, dengan nilai nol dari dua pertandingan.

BACA JUGA: Siklus Rindu Sepak Bola Indah: dari Michels, Pep, hingga Arteta

”Target kami di fase grup ini memang juara grup. Karena itu, pada pertandingan lawan Persipa ini kami ngotot meraih tiga poin,” ujar asisten pelatih BJL Unika Junior, Wisnu Kukuh, saat sesi konferensi pers usai laga.

Disampaikan juga, di laga itu timnya memang tampil kurang maksimal. Beberapa pemain mengalami cedera, sehingga membuat performa timnya menurun. ”Meski demikian, kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, timnya akan mempersiapkan diri lebih baik lagi, untuk menghadapi babak 12 besar. Selain memperbaiki kelemahan di sektor teknik, fisik pemain juga akan ditingkatkan.

BACA JUGA: YBM PLN UID Jateng-DIY Gandeng LAZiS Gelar Semarak Khitan Ceria

”Persiapan tim-tim lawan di babak 12 besar nanti pasti juga luar biasa. Kami harus lebih giat berlatih, dan memperbaiki kelemahan yang ada selama fase grup,” tukas dia.

Sementara itu, pelatih Persipa Junior, Supriyanto mengakui, pada pertandingan kali ini, pihaknya banyak melakukan rotasi pemain. Hal itu untuk menambah jam terbang anak-anak asuhannya.

”Kami sudah lolos ke babak 12 besar. Jadi pada pertandingan ini kami melakukan rotasi pemain. Hasilnya, memang tidak memuaskan, tapi mereka sudah bermain secara maksimal dan fight,” tandas dia.

Riyan