Menko Polhukam, Prof Dr H Mahfud MD SH SU MIP saat memanen kurma di area MAJT. Foto: Dok/SB

Kelima, seluruh langkah-langkah yang digali dari sejarah keluarga Nabi Ibrahim tersebut kita lakukan sebagai bagian dari ibadah kita kepada Allah untuk membangun Indonesia sebagai baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur, negara yang berjalan baik di bawah ampunan dan bimbingan Allah SWT.

Agenda Istimewa

Kehadiran Prof Mahfud di MAJT menjadi magnet tersendiri, karena banyak jemaah mengantri bukan saja bersalaman tapi berfoto bersama. Bahkan sampai mau masuk mobil, menteri yang dikenal ceplas-ceplos, berani dan lugas ini masih diburu jemaah untuk berfoto.

Selain menjadi khatib, agenda istimewa adalah meresmikan pertanian agrowisata dan edukasi milik MAJT, serta berkesempatan memanen buah melon, dilanjutkan mamanen buah kurma di halaman masjid.

Sejumlah pengurus MAJT, ulama dan tokoh hadir dalam kesempatan itu. Terlihat anggota dewan penasihat MAJT yang juga mantan Gubernur Jateng Drs H Ali Mufiz MPA, Ketua Umum MUI sekaligus Ketua Baznas Jateng, Dr Ahmad Darodji MSi, dan Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, DR KH Multazam MAg.

Selain itu, Wakil Ketua II MAJT KH Hanief Ismail Lc, Wakil Ketua III Drs H Ahyani MSi, Wakil Sekretaris II Drs H Istajib AS, Bendahara Dr H Nor Hadi SE MSi Akt CA dan wakil Drs H Zen Yusuf MM.

Sementara itu Sekretaris MAJT Muhyiddin menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Sabtu (1/7/2023) mendatang.

“Selain agenda panen kurma dan melon, MAJT akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Sabtu. Pada Idul Adha tahun ini, MAJT menerima 12 ekor sapi dan 18 ekor kambing,” ungkapnya.

Ning S