blank
Briptu Rika Melani yang dikenal sebagai Polwan Penjual Es menunjukkan kemasan peyek bawang merah produksi ibu-ibu mitra ya sebagai Polisi RW Polres Grobogan. Foto : Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU. ID) – Nama Briptu Rika Melani sempat viral, karena Polwan Polres Grobogan ini berjualan es setelah lepas dinas.

Kini dengan tugasnya sebagai polisi RW, Briptu Rika Melani berusaha memberdayakan warga Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan.

Briptu Rika Melani yang merupakan anggota Polsek Penawangan ini mempunyai tugas baru sebagai Polisi RW di RW 1, 2 dan 3 Desa Kluwan.

Briptu Rika Melani memberdayakan warga binaannya dengan membuat peyek bawang merah.

Pembuatan peyek bawang merah ini memanfaatkan komoditas yang menjadi potensi dari Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan.

“Saya tugas sebagai Polisi RW cakupannya di RW 1, 2 dan 3 Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan ini. Seketika itu saat panen bawang merah, saya mendorong para warga untuk memanfaatkannya dengan olahan makanan lain,” jelas Briptu Rika Melani, Rabu 21 Juni 2023.

blank
Briptu Rika bersama ibu-ibu Desa Kluwan Penawangan sedang mengemas peyek bawang merah. Foto: Tya Wiedya

Biasanya, bawang merah identik dengan bawang goreng. Namun, warga Desa Kluwan memanfaatkan bawang merah untuk membuat peyek.