blank
Gembala GBT Kristus Penebus Semarang Ps Imanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho menyerahkan paket sembako kepada Parmono Ketua RT 02 RW 04, untuk dibagikan kepada warga RT 1 dan RT 2 RW 4 Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Selasa (18/4/2023). Foto Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Meningkatkan toleransi umat beragama masyarakat di lingkungannya, Gereja Beth El Tabernakel (GBT) Kristus Penebus Semarang, bagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di lingkungan sekitar gereja menjelang buka puasa, Selasa (18/4/2023).

Tempat ibadah beralamat di Jalan Basudewa Nomor 752 C itu, membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat warga RT 1 dan RT 2 RW 4 Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Gembala GBT Kristus Penebus Semarang Ps Imanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho mengatakan, pembagian sembako kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama serta untuk berbagi dengan sesama, khususnya warga yang tinggal di lingkungan Gereja Beth El Tabernakel Kristus Penebus Semarang.

“Ini kegiatan pelayanan sosial dari kami Gereja Beth El Tabernakel Kristus Penebus Semarang. Kami memberi sedikit bingkisan kepada lingkungan kami sekitar gereja di RT 1 dan RT 2, sehingga kami berusaha untuk menciptakan suatu kerukunan antar umat beragama,” ujarnya kepada Wartawan, usai penyerahan bingkisan lebaran Paket Sembako.

Pada kesempatan itu, Pendeta Imanuel Adhi juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat muslim yang sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Ia berharap, aksi sosial yang dilakukannya itu bisa semakin meningkatkan keharmonisan dengan lingkungan sekitar.

“Kami berharap semuanya bisa terjalin hubungan baik, saling menghormati, kerukunan umat beragama berinteraksi dengan baik, dan kami juga bisa beribadah dengan nyaman. Kami juga berharap, ini menjadi suatu stimulan, kepedulian gereja lain juga mempunyai kepedulian kepekaan dengan lingkungan. Tidak hanya pas hari raya, tapi bisa rutin terus. Mungkin nanti kedepan bea siswa dan bantuan untuk penanganan stunting,” imbuhnya.

Selain itu Pendeta Adhi juga berharap, ke depan paket sembako yang dibagikan kepada warga saat ini, bisa terus berjalan berkelanjutan dan bertambah jumlahnya.

“Ya Kami berharap, kegiatan sosial ini tidak berhenti sampai di sini. Tapi bisa terus berkelanjutan dan bertambah jumlahnya. Kalau saat ini hanya untuk warga di 2 RT dan pengurus RT RW, mudahan-mudahan kedepan bisa bertambah,” harapnya.

Sedang Parmono, Ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Bulustalan Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang, mengatakan sangat senang dan terbantu dengan pembagian paket sembako ini. Diharapkan agar kedepannya, hubungan gereja dengan warganya, bisa terjalin harmonis, tidak ada batas-batas tertentu dalam bermasyarakat.

“Kami mewakili seluruh warga yang menerima paket sembako ini, mengucapkan terimakasih atas kepedulian pengurus dan jemaat gereja itu ya. Pembagian paket Sembako ini sangat membantu warga kami dan tidak memandang apa agamanya, karena kami memandang semua agama baik,” ujarnya.

Absa