blank
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar didampingi Wali Kota Semarang Hervearita Gunaryanti Rahayu memberikan keterangan pers di Gedung Moch Ikhsan, Balai Kota Semarang, Senin (10/4/2024). Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) Menjelang Idul Fitri 1444 H (tahun 2023) di Kota Semarang dan sekitarnya, Polrestabes Semarang telah menyiapkan 14 titik Pos Pengamanan dan 2 pos pengamanan terpadu, yang tersebar di beberapa tempat, di keramaian masyarakat dan di batas-batas Kota Semarang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar usai rapat koordinasi dengan Forkompinda Kota Semarang, di Gedung Moch Ikhsan, Balai Kota Semarang, Senin (10/4/2024).

“Pengamanan Idul Fitri, kita sudah siapkan 14 pos pengamanan, 2 pos (pengamanan) terpadu. Satu di Simpang Lima dan satu di (pintu tol) Kali Kangkung. Di Simpang Lima ini memonitor situasi Kota dan jalur-jalur alternatif non tol. Kemudian Pos Kali Kangkung itu pos terpadu untuk memantau, arus lalu lintas masyarakat yang melalui jalan tol,’ jelasnya didampingi Wali Kota Semarang Hervearita Gunaryanti Rahayu.

Kemudian, lanjut Kapolrestabes Semarang, penempatan pos-pos pengamanan itu juga ditempatkan di terminal, stasiun, bandara serta tempat keramaian masyarakat lainnya, seperti mall dan juga di batas-batas kota atau pintu keluar masuk Kota Semarang.

“Kita juga menempatkan beberapa pos pengamanan, (seperti) di terminal kemudian di stasiun, di bandara dan di tempat-tempat keramaian masyarakat, seperti di mall dan pintu keluar masuk Kota Semarang. Baik dari arah Kendal, Demak dan dari arah Ungaran (Kabupaten Semarang),” tegasnya.

 

Absa