blank
Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif Msi (tengah) bersama Komisi Nasional Disabilitas (kanan) menunjukkan MoU yang ditandatangani kedua belah pihak. Foto: Dok/UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjajaki kerja sama dengan Komisi Nasional Disabilitas dalam rangka pemgembangan alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antara Rektor UMS Rektor UMS, Prof. Dr, Sofyan Anif dengan Fatimah Asri Mutmainnah selaku Anggota Komisi Nasional Disabilitas berlangsung di Ruang Rapat BPH UMS pada Senin (27/3).

Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif dalam saambutannya menyampaikan MoU UMS dengan Komisi Nasional Disabilitas terwujud dalam bentuk pengembangan alat-alat disabilitas. Pengembangan alat-alat disabilitas akan ditangani Fakultas Teknik bekerjasama dengan Pusat Riset dan Inovasi Alat Disabilitas.

Pengembangan alat disabilitas, lanjut dia, menjadi salah satu sumbangan besar UMS dalam memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas.

Penyandang disabilitas harus tetap dilindungi dan harus mendapatkan hak yang sama, sebagaimana warga biasa.Karena itu UMS akan melakukan riset lebih sempurna dan detail terkait pengembangan alat-alat disabilitas, yang dimulai dengan kursi roda.