blank
Salat Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Moetiah Sawahan, Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora.  Senin,  27 Maret 2023.  Foto: Kudnadi Saputro Blora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Safari Ramadan 1444 H/2023 M yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora kali ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Pasalnya berkenaan dengan adanya imbauan Presiden RI terkait larangan buka bersama bagi pejabat publik.

Maka Bupati Blora, memutuskan hanya menggelar Tarawih Keliling (Tarling) dan Santunan bagi masyarakat kurang mampu yang dikemas dalam acara “Blora Menyapa Edisi Ramadan”.

Sebagai pembuka, Senin 27 Maret 2023 telah dilaksanakan Blora Menyapa Edisi Ramadan yang perdana di Masjid Moetiah Sawahan, Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, hadir Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Dandim 0721/Blora, Danyon 410/Alugoro, dan perwakilan Kapolres.

Acara diawali dengan salat Isya’ berjamaah, lanjut  salat tarawih berjamaah Imam oleh KH. Muharror Ali, Ketua MUI Kabupaten Blora. Selanjutnya santunan, penyerahan bantuan sosial bagi duafa dan masyarakat kurang mampu oleh Bupati Blora  bersama Baznas, dan Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4). Sekaligus dialog dengan masyarakat, dan pengajian bersama.

Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden RI, maka pihaknya hanya menyelenggarakan Tarawih Keliling dan Santunan.