blank
Usai Salat Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Moetiah Sawahan, Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora.  Bupati Blora dialog dengan warga setempat. Senin,  27 Maret 2023.  Foto: Kudnadi Saputro Blora.

“Mulai semalam kita mulai laksanakan Tarawih Keliling dan Santunan, yang dilaksanakan secara sederhana. Jika biasanya pembukaan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, kini kita gelar sederhana di Masjid Kampung, Masjid Moetiah yang ada di Sawahan. Selanjutnya kami akan keliling ke seluruh Kecamatan, 16 Kecamatan, sekaligus menyapa masyarakat, mendengarkan masukan dan saran pembangunan,” ucap Bupati Blora.

Sedangkan santunan yang diserahkan, menurut Bupati Blora bersumber dari hasil pengumpulan zakat para ASN yang dikumpulkan ke Baznas Kabupaten Blora, dan sembako beras ketahanan pangan dari DP4 Kabupaten Blora.

Silahturahmi dengan Masyarakat

“Untuk tarawih keliling di Kecamatan nanti tidak ada undangan resmi, akan dilaksanakan secara sederhana bersama masyarakat. Kami lebih menekankan pada kegiatan ibadah bersama dan berbagi, tidak ada undangan buka bersama,” kata Bupati Blora.

“Nanti sore rencananya Blora Menyapa edisi Ramadhan ke Kecamatan Japah dengan kegiatan santunan dan dialog bersama. Malamnya ke Kecamatan Todanan dengan tarawih keliling dan santunan,” imbuh  Bupati Blora.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat untuk bersama-sama meraih keberkahan bulan Ramadan 1444 H.

Usai pelaksanaan tarawih keliling, Irfan Agustian Iswandaru, selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Moetiah,Sawahan Kelurahan Tempelan,  mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah memilih Masjid Moetiah Sawahan sebagai lokasi pembukaan program Blora Menyapa Edisi Ramadan.