blank
Soni Tonapa dalam postingan IG Maret 2022

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dari penelusuran SUARABARU.ID dari identitas  yang dikantongi korban,  terdapat KTP atas nama Soni Tonapa (27) warga Desa Pata Padang, Kecamatan Banggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Ia diduga seorang pelaut anak dari Keledanun dan Indriana Tonapa dengan alamat yang sama.

Dalam KTP tersebut disebutkan bahwa Soni Tonapa lahir di  Randan Batu tanggal 17 Juli 1997,  dengan status belum kawin, pelajar / mahasiswa dan beragama Kristen. Disamping KTP, korban juga membawa uang sekitar Rp. 600 ribu,  ATM BRI dan Morse Code Symbol.

blank
Soni Tonapa dengan teman – temannya

Dari penelusuran SUARABARU.ID dan Posdalops BPBD Kabupaten Jepara yang juga melakukan penelusuran melalui media sosial,  Soni Tonapa memiliki IG sonitonapa49 https://instagram.com/sonitonapa49?igshid=Yzg5MTU1MDY=.

blank
Gambar yang di unggah 30 Maret 2022 di sonitonapa49

Dari postingan Soni Tonapa di IG dapat diduga ia adalah seorang pelaut. Sebab dalam unggahan sonitonapa49  terlihat foto dengan atribut  pelaut.   Pada IG tersebut ia mengunggah foto pertama 3 Juli 2018 dengan baju seragam putih, lengkap dengan topi dan atribut.

Sedangkan tanggal 16 Juli 2018 ia mengungah foto bersama 4  orang temannya dengan seragam khas pelaut. Pada tanggal 6 Agustus 2018, sonitonapa49 juga mengunggah foto  bersama 15 temannya yang berseragam di depan sebuah gedung. Juga diatas kapal dalam pakaian   dinas pelaut.

blank

Terakhir sonitonapa49 mengunggah foto tanggal 30 Maret 2022.  Nampak Soni Tonapa mengenakan baju  seragam warna putih, dengan mengenakan topi dan memegang pedang di tangan kiri,  medali dileher dan  dan tangan kanan memegang bumbung kertas yang lazim di gunakan untuk prosesi wisuda. Dibelakang Soni ada banyak orang yang nampak hadir dalam suatu acara.

Dari teman Soni memberi informasi bahwa yang bersangkutan adalah anak pasangan Keledanun dan Indriana Tonapa yang memiliki 5 saudara kandung. “Tolong jangan dimakamkan dulu. Saya akan beritahu keluarganya,”  tulisnya. Saat ini jenazah korban masih berada di RSU RA Kartini Jepara.

Hadepe