blank
Acara Tahun Baru Wonosobo Bershalawat, digelar di Alun-alun setempat malam ini. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)- Malam pergantian tahun baru di Kabupaten Wonosobo, dirayakan dengan acara bernuansa religius bertajuk ‘Tahun Baru Wonosobo Bershalawat’, yang digelar di Alun-alun setempat, Sabtu (31/12/2022) malam ini.

Selain menghadirkan Habib Mushin Al Hamid dari Jember, terlihat pula Bupati Wonosobo beserta wakilnya, Afif Nurhidayat dan M Albar, Sekda One Andang Wardoyo, jajaran Forkompimda setempat, para ulama, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Wonosobo.

Habib Mushin Al Hamid menyebut, kegiatan ini sangat baik. Pemkab dan warga berharap mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Profil Band Guyon Waton, yang Bikin “Ambyar” Penonton di Alun-Alun Wonosobo

”Dengan shalawat, mudah-mudahan Wonosobo ke depan dijauhkan dari segala bencana. Masyarakat selalu sehat wal afiat. Kita berkumpul untuk bershalawat, agar kehidupan masyarakat berkah dan lebih baik lagi,” kata Habib Mushin.

Sementara itu, Wakil Bupati M Albar, menyatakan, dengan pergelaran yang baik, akan berdampak positif pada martabat dan wibawa pemerintah di mata masyarakat Wonosobo, Jateng, Indonesia bahkan dunia internasional.

”Di momen pergantian tahun baru ini, marilah kita semua saling bermuhasabah, mengevaluasi diri dan melakukan refleksi, atas apa yang telah dilakukan setahun lalu. Dan tentu, harus lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tegas dia.

blank
Wakil Bupati Wonosobo, M Albar, saat memberikan sambutannya. Foto: Muharno Zarka

BACA JUGA: Ini Pesan Bupati Wonosobo Saat Lantik Kades Baru

Diharapkannya, agar program pemerintah dan pembangunan di tahun 2023 nanti, bisa lebih baik lagi. Atas kekurangan selama tahun 2022, baik yang disegaja maupun tidak segaja, pihaknya menyampaikan permohonan maaf.

”Melalui momen malam tahun baru ini, mari semua saling berdoa, baik untuk diri sendiri maupun pemerintah, agar tetap sehat dan selamat. Senantiasa diberi kemudahan dan kekuatan, dalam menghadapi segala urusan. Semua masalah harus dihadapi dengan penuh optimisme,” tegasnya.

Pihaknya tak lupa memohon doa dari seluruh masyarakat, agar Wonosobo bisa sejajar dengan daerah lain. Bisa terus berprestasi, baik di tingkat Jateng, Nasional dan internasional. Menurutnya, dengan ikhtiar yang maksimal, bukan tidak mungkin semua itu bisa dicapai.

”Kami akan berusaha memberikan pelayanan pada masyarakat lebih baik lagi. Mari dukung dan wujudkan visi dan missi pemerintah, menuju Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera. Semua itu jelas butuh dukungan doa dan kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat,” tandasnya.

Muharno Zarka