blank
ilustrasi anjing merasa kesal. Foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling dicintai untuk dimiliki. Mereka ramah dan protektif.

Dilansir dari Suara.com, mereka dapat menghibur kamu ketika kamu merasa sedih dan kesepian. Tapi pernahkah Anda memikirkan apakah hewan peliharaan kamu senang berada bersama kamu?

Seberapa baik kamu dalam merawat anjing dan apakah kamu menyadari bahwa ada beberapa hal tertentu yang mungkin kamu lakukan yang dibenci anjing kamu? untuk mengetahui hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan pada anjing kamu jika kamu tidak ingin membuat hewan peliharaan kamu marah dan kesal.

Baca Juga: Ingin Peliharaan Hewan di Kos? Lima Hal yang Perlu Diperhatikan

1. Berpelukan

Disadur dari moderndogmagazine.com, anjing bukanlah manusia dan beberapa hal tertentu yang mungkin dianggap positif oleh orang akan terasa dan terlihat tidak nyaman atau bahkan berbahaya bagi anjing kamu. Ini berlaku untuk pelukan dan pelukan. Tidak peduli seberapa tulus emosi kamu, anjing kamu mungkin salah mengartikannya.

Sangat mudah untuk menjelaskan mengapa memeluk anjing bukanlah ide yang baik. Masalahnya adalah meletakkan tangan kamu di punggung anjing kamu menunjukkan dominasi kamu. Ini mungkin menakuti anjing kamu dan, alih-alih reaksi positif yang mungkin ingin kamu dapatkan, yang akan kamu dapatkan hanyalah gigitan.

Beberapa anjing memang suka dipeluk, tetapi tidak semua. Jadi sebelum memeluk hewan peliharaan kamu, cari tahu apakah dia keberatan atau tidak.

Baca Juga: Lima Fakta Hewan Mamalia yang Berkembangbiak Dengan Cara Bertelur

2. Menggoda

Digoda itu tidak menyenangkan. Inilah sebabnya mengapa anjing yang diejek cenderung menggigit orang. Biasanya anjing diejek oleh anak-anak. Untuk menghindari digigit, anak kamu harus memahami bahwa ada beberapa hal tertentu yang tidak boleh dia lakukan pada anjing.

Tinggalkan ekor atau telinga anjing kamu! Ini adalah kebiasaan menjengkelkan yang dilakukan orang tanpa menyadari betapa menyebalkan dan menyakitkannya itu bagi anjing.

3. Mengikat tali terlalu kencang

Lepaskan talinya! Dijalankan dengan tali pengikat terlalu ketat untuk anjing kamu. Ini menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan tidak memberi anjing Anda cukup ruang dan kebebasan.

Baca Juga: Tujuh Alasan Mengapa Kucing Jadi Peliharaan Terbaik

Disadur dari wmnlife.com, anak anjing merasa baik-baik saja saat talinya tidak terlalu kencang. Mereka mengerti bahwa semuanya baik-baik saja dan tidak perlu tegang atau khawatir. Tali yang ketat membuat anjing kamu gugup dan agresif.

Ide terbaik adalah mulai mengajari anjing kamu berjalan dengan tali yang kendur sesegera mungkin. Semakin muda anjing kamu, semakin cepat dia akan mempelajarinya.

4. Berada di sekitar seseorang yang tidak disukai anjing kamu

Seberapa ramah anjing kamu? Apakah ada orang yang kamu hubungi yang tidak disukai anjing kamu karena suatu alasan? Jika demikian, lakukan semua yang mungkin untuk melindungi anjing kamu.

Baca Juga: Lima Jenis Tanaman yang Disukai Kucing dan Baik untuk Kesesahatan

Hewan peliharaan kamu mungkin membenci seseorang karena dia pernah dianiaya oleh orang itu. Misi kamu adalah untuk mencegah situasi yang tidak diinginkan. Kamu adalah orang yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada anjing kamu. Jangan biarkan orang lain menyakiti anjing kamu.

Itulah beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan agar anjing kamu tidak marah dan merasa tergangu.

Claudia