blank
Poster drama korea 'Reborn Rich'. Foto: Instagram @jtbcdrama

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Siapa yang tidak senang dengan drama Korea? Drama Korea kini tengah digemari banyak kalangan mulai dari yang muda hingga tua karena alur ceritanya yang menarik dan asyik serta membuat penasaran ketika ditonton.

Sempat adanya pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu faktor drama Korea menjadi semakin tenar tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Banyak orang yang dulunya tidak gemar menonton drama Korea menjadi hobi menonton drama Korea.

Dilansir dari Suara.com selain itu, drama Korea dengan rating tinggi seringkali banyak dicari karena dianggap sebagai drama terbaik serta memiliki alur cerita yang menarik melihat dari tingginya rating.

Baca Juga: Update Trailer Terbaru Drama Berjudul The Glory, Dibintangi Oleh Song Hye Kyo

Oleh karena itu, banyak orang mencari rekomendasi drama Korea terbaik yang memiliki rating tertinggi di tahun 2022 ini.

Selain itu, drama Korea dengan rating tinggi juga seringkali menjadi perbincangan yang hangat di berbagai sosial media yang membahas mengenai pemerannya, alur ceritanya, soundtracknya dan lain sebagainya.

Bahkan tempat shooting yang digunakan untuk membuat drama tersebut juga tak jarang diperbincangkan oleh para netizen. Lantas, apa sajakah rekomendasi drama Korea terbaik yang memiliki rating tinggi di tahun 2022? Berikut adalah daftarnya :

Baca Juga: ‘The Glory’ Drama Terbaru Song Hye Kyo Tayang Mulai 30 Desember 2022 di Netflix

1. Reborn Rich

Reborn Rich merupakan drama Korea yang mana sedang on going atau belum seluruh episodenya ditayangkan. Reborn Rich jadi drama Korea yang saat ini sedang hangat diperbincangkan karena alur ceritanya yang menantang serta pemerannya yang totalitas dalam berakting.

Bergenrekan fantasi, drama yang diperankan oleh Song Joong Ki mengisahkan tentang seorang pekerja bernama Yoon Hyun Woo yang melayani keluarga konglomerat. Dimana Song Joong Ki berperan sebagai pekerja tersebut namun naas berakhir dengan dibunuh oleh atasannya.

Setelahnya, tiba-tiba Yoon Hyun Woo terlahir kembali sebagai salah satu cucu dari konglomerat dan menjadi kaya. Dari situlah Yoon Hyun Woo merencanakan pembalasan dendamnya.

Baca Juga: Tonton Serunya, K-Drama ‘Island’  Meluncurkan Trailer Pertamanya

2. Alchemy of Souls

Salah satu drama Korea yang bergenre fantasi dengan rating tinggi di tahun 2022 ini adalah Alchemy of Souls yang dibintangi oleh Jung So Min, Hwang Min Hyun, Shin Seung Ho, Oh Na Ra dan banyak pemeran lainnya. Drama Korea satu ini mengisahkan tentang seorang penyihir yang ingin membalaskan dendamnya.

3. Big Mouth

Big Mouth merupakan salah satu drama Korea yang juga memiliki rating tinggi di tahun 2022. Drama Big Mouth yang dibintangi oleh Lee Jong Suk, Im Yoon Ah, Kwak Dong Yeon dan banyak pemeran lainnya ini mengisahkan tentang kriminalitas. Yaitu menceritakan tentang seorang pengacara yang dijebak dalam kasus pembunuhan serta dijadikan kambing hitam.

4. All of Us Are Dead

Bercerita tentang kumpulan zombie yang menyebarkan virus zombie di sebuah sekolah menengah, drama All of Us Are Dead memiliki alur cerita yang menegangkan dan menantang. Drama yang dibintangi oleh Park Solomon, Cho Yi Hyun, Park Ji Hoo, Yoon Chan Young dan masih banyak lagi.

Baca Juga: KBS Bagikan Poster Kang Haneul dan Ha Jiwon untuk Drama ‘Curtain Call’

5. Twenty Five Twenty One

Bergenre romance, drama Korea Twenty Five Twenty One menjadi salah satu drama terbaik dengan rating tinggi di tahun 2022. Drama yang diperankan oleh Kim Tae Ri, Bona, Choi Hyun Wook, Nam Joo Hyuk dan beberapa pemeran lainnya ini bercerita tentang dua orang yang saling jatuh cinta yang berjuang bersama untuk meraih kesuksesan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi drama Korea terbaik rating tertinggi di tahun 2022 yang wajib untuk ditonton.

Claudia