blank
Peserta PPDB yang jumlahnya puluhan pemuda, tampak semangat mengikuti pelatihan di Salatiga hari Minggu (4/12/2022). Foto : Dok GMNI

SALATIGA (SUARABARU.ID) Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), merupakan ajang mutlak kaderisasi bagi organisasi kemahasiswaan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), untuk memperkuat basis massa di tingkat mahasiswa dalam menyuarakan agenda-agenda politiknya.

Organisasi mahasiswa dengan slogan “Pemikir Pejuang dan Pejuang Pemikir” ini menggelar PPAB selama dua hari awal bulan Desember lalu di Kota Salatiga, yang diselenggarakan oleh GMNI Jawa Tengah, melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Kota Salatiga mulai tanggal 3-4 Desember 2022 dengan peserta puluhan peserta.

“Untuk memperkuat basis di seluruh wilayah yang ada di Jateng, kami selenggarakan PPAB dan kegiatan PPAB ini, diikuti puluhan peserta dari Kota Salatiga dan (calon anggota) dari Kabupaten Wonosobo,” jelas Ketua GMNI Jawa Tengah Hendi Adi Saputra melalui rilis yang diterima SUARABARU.ID hari ini.

BACA JUGA : GMNI Jawa Tengah Apresiasi Peresmian Rumah Kebangsaan Cipayung Plus

Muncul Satu Nama Menjelang Konferda IV PA GMNI Jawa Tengah.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan yang dijalankan oleh DPC Kota/Kabupaten tersebut. Sebagai bentuk kesadaran komitmen yang kuat untuk meneruskan jiwa semangat dan pemikiran Bung Karno, Sang Proklamator.

BACA JUGA :  Nama Bambang Wuryanto Menguat sebagai Calon Ketua PA GMNI Jateng dalam Konferda

GMNI Kabupaten Brebes Selenggarakan Kaderisasi Tingkat Dasar

“Tentu dengan pembentukan kaderisasi di setiap wilayah di Jateng. GMNI sebagai organisasi pergerakan, agar menjadi semakin solid dan kuat serta memiliki semangat juang. Sebagaimana tugas dan fungsinya sebagai kader GMNI,” tandas Hendi, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Hendi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada DPC penyelenggara kegiatan serta calon anggota yang sudah resmi bergabung di GMNI.