blank
Ahmad Basarah, Ketua Umum PA GMNI Pusat didampingi oleh para senior PA GMNI, Ketua Komisi 7 DPR RI, Walikota Semarang, Ketua DPRD Jateng memukul Gong sebagai tanda dibukanya  Konferensi Daerah IV PA GMNI Jawa Tengah di Hotel Patra Jasa Semarang. Senin (22/3/2021). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Nama Bambang Wuryanto, Ketua PDIP Jawa Tengah menguat untuk memimpin PA GMNI (Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Jawa Tengah.

Hal itu terungkap dalam pembukaan Konferensi Daerah IV PA GMNI Jateng, yang digelar di Hotel Patra Jasa Semarang, Senin, (22/3/2021).

Ketua PA GMNI Jateng Sri Harjanto menyatakan hal itu dan diperkuat oleh Ketua Umum PA GMNI Pusat Ahmad Basarah, usai seremoni pembukaan Konferda IV PA GMNI Jateng yang berakhir hingga jam 16.30 WIB.

“Sesuai aspirasi anggota dari masing-masing DPC se-Jawa Tengah, dari dinamika organisasi muncul beberapa nama, namun menguat, mengerucut mencalonkan Saudara Bambang Wuryanto untuk menjadi Ketua PA GMNI Jateng dalam Konferda ini. Karena sudah terbukti prestasinya dalam organisasi ini,” ungkap Sri Harjanto

Begitu pula dengan yang disampaikan oleh Ketua PA GMNI Pusat dalam sambutannya, bahwa Bambang Wuryanto banyak memiliki atensi dan prestasi dalam mengelola organisasi PA GMNI, sehingga akhirnya organisasi bisa memiliki dan menempati Gedung Kantor  presidium di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

“Oleh karena itu, informasi Organisasi yang kami terima adanya aspirasi yang disampaikan oleh PA GMNI se Jawa Tengah ini, untuk mengusulkan Mas Bambang Wuryanto sebagai Ketua DPD PA GMNI, adalah usul yang simpatik dan harus dihormati,” tandas Wakil Ketua MPR RI kepada awak media usai membuka Konferda IV PA GMNI Jawa Tengah.

Kami berharap, lanjutnya, calon Ketua PA GMNI Jateng yang diusulkan dalam Konferensi Daerah ini dapat diselesaikan dengan prinsip musyawarah dan mufakat.

blank
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu tampak diantara tamu undangan yang hadir dalam pembukaan Konferda IV PA GMNI Jateng. Foto : Absa

Memberi Sumbangsih Agenda Nasional

Disampaikan pula oleh Ahmad Basarah, bahwa PA GMNI Jawa Tengah, sebagai bagian dari PA GMNI secara Nasional dapat memberikan sumbangsih untuk agenda organisasi secara nasional untuk lima tahun ke depan.

“Jadi Konferda PA GMNI DPD Jawa Tengah ini, bukan hanya mampu mengevaluasi jalannya dinamika sosial politik dan kemasyarakatan, kemudian memberikan rekomendasi atau saran perbaikan,  juga dapat memberikan masukan terhadap rencana Kongres PA GMNI yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2021 mendatang,” harap Ahmad Basarah.

Hadir pada pembukaan Konferda IV PA GMNI Jateng Ketua Komisi 7 DPR RI, Ketua DPRD Jateng, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang serta para Senior dan Kader PA GMNI se Jawa Tengah.

Absa-wied