blank

suarabaru.id – Dalam perhitungan Jawa, ada suatu metode yang dapat digunakan untuk melihat watak manusia, yakni dengan Weton.

Setiap Weton dalam Primbon Jawa memiliki
kelebihan dan kekurangan dalam garis hidup. Dari sekian banyak weton yang ada, terdapat 5 Weton memancarkan Aura Raja yang istimewa dan lain daripada orang biasa.

5 Weton Aura Raja memiliki karismatik yang tinggi, kuat, dan biasanya orang yang lahir pada Weton tersebut akan kaya tiada tanding.

Hingga kini banyak masyarakat Jawa yang percaya kalau Weton dan Kitab Primbon mempunyai pengaruh yang besar dalam melihat nasib dan rezeki seseorang.

Dalam perhitungan Primbon jawa, ada suatu metode yang digunakan untuk melihat watak manusia dengan melakukan pembagian antara jumlah neptu dengan angka 8.

Ketika jumlah Neptu Weton yang dibagi dengan 8 tersebut menyisakan angka 5, maka weton itu termasuk dalam kategori weton yang memiliki naungan kuat kemenangan atau Aura Raja.

Mereka diprediksi berpeluang besar untuk menjadi orang yang berkuasa, kaya, dan dinaungi oleh kemenangan, sehingga disebut punya Aura Raja.

Menurut Primbon Jawa, hanya ada lima weton titisan ningrat yang memancarkan aura raja berbeda dari manusia biasa.

1. Sabtu Wage

Menurut Primbon Jawa, Kebanyakan orang dari weton Sabtu Wage ini memang bisa berhasil dalam kehidupan. Pemilik weton Sabtu Wage bukanlah tipe orang lemah yang hanya selalu mengandalkan orang lain untuk mencapai kesuksesan.

Akan tetapi, mereka adalah seorang prajurit sejati yang pantang mundur sebelum sukses. Mereka pada kelahiran Sabtu Wage memang berpeluang besar untuk bisa menjadi orang kaya.

Bahkan berpengaruh pada wibawanya yang bisa membuat weton ini menang dalam mencapai apapun yang menjadi cita-citanya. Menurut Primbon Jawa agar mereka benar-benar bisa memegang amanah.

Sebagai orang yang berpeluang kaya raya dan berkuasa, sebaiknya mereka menghindari sikap jumawa, amarah dan keras kepala.

2. Minggu Pon

Dituliskan Primbon Jawa, weton Minggu Pon merupakan sosok yang pendiam, mereka lebih nyaman dengan kesendirian dan dengan kesepiannya. Seorang Minggu Pon malah lebih bisa fokus dalam mencapai tujuan hidupnya.

Menurut Primbon Jawa, dibawah naungan kuat kemenangan, weton ini besar peluangnya untuk menjadi orang yang memiliki pengaruh dan kaya. Dijelaskan lagi, aura kemenangan akan selalu menyelimuti mereka terhadap segala sesuatu yang ingin diraihnya.

Agar naungan kuat kemenangan dan aura raja yang dimiliki weton Minggu Pon tetap memberikan nasib baik. Maka sebaiknya menurut Primbon Jawa, mereka membuang sikap yang mudah membanggakan diri dan tetap bisa menjaga amanah.

Kelak bisa menjadi seorang penguasa dengan tidak mementingkan kepentingan pribadi dan golongannya sendiri.

3. Jumat Pon

Menurut Primbon Jawa, weton kelahiran Jumat Pon meski kelihatan seorang yang pendiam. Diprediksikan mereka memiliki jiwa sosial yang baik hatinya.

Mereka pada weton ini selalu mudah bersimpati kepada orang yang meminta bantuan. Didalam pergaulan, Jumat Pon memiliki pembawaan diri yang tenang.

Dijelaskan dalam Primbon Jawa, tutur kata weton ini penuh dengan kebijaksanaan. Sehingga karakter mereka memiliki wibawa dan kharisma dimata masyarakat.

Dibawah naungan watak kuat kemenangan, membuat dirinya memiliki peluang besar. Tentunya untuk menjadi calon penguasa dan kaya raya rezekinya.

Diramalkan dalam seni perhitungan Primbon Jawa, hidup mereka selalu berkecukupan. Namun, meski weton ini menjadi orang yang berkecukupan dan berkuasa, seseorang pada Jumat Pon kesulitan dalam mencapai ketentraman batin.