blank
Erwin Ardian (kanan), berfoto bersama perwakilan atlet (Wawan dan Wahyu), Manajer Tenis Meja Suyatno (ketiga dari kanan), Fira Wahyu dari PT TPI (kedua dari kiri), didampingi Wakil Ketua Siwo Jateng, Sigit Pramono. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah mengirimkan 51 awak media, untuk bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, di Malang Raya, Jawa Timur, pada Senin-Sabtu (21-26/11/2022).

Jateng akan mengikuti sembilan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, biliar, bridge, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan E-Sport.

Futsal menjadi cabang olahraga yang paling banyak mengirimkan atletnya, yakni 21 orang. Disusul bulu tangkis, bridge dan tenis lapangan, masing-masing enam atlet, tenis meja dan biliar dengan tiga atlet, catur (2), serta atletik dan E-Sport masing-masing satu atlet.

BACA JUGA: Semarak Pesona Lawang Sewu Bakal Digelar dengan Berbagai Perlombaan Bersifat Edukasi

Sebanyak 18 ofisial juga akan mendampingi kontingen, selama pergelaran olahraga bagi wartawan Nasional ini.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, Erwin Adrian, mengatakan, pihaknya tidak memasang target tertentu dalam Porwanas kali ini.

”Namun kami berharap, pada Porwanas mendatang, Jateng mampu memperbaiki prestasi yang diraih pada Porwanas XII di Bandung,” kata Erwin, dalam rapat koordinasi terakhir, yang dilakukan di Auditorium RRI Semarang, Jalan Ahmad Yani, Semarang, Senin (14/11/2022).

BACA JUGA: Cek Pembangunan Jalan Ruas Gayam-Sendangrejo, Bupati Blora Minta Rekanan Tidak Molor

Saat Porwanas XII/2016 lalu di Bandung, Jateng hanya mampu meraih satu medali perunggu, dari cabang bulu tangkis. ”Namun bila melihat kesiapan tim kali ini, kami optimistis Jateng akan mampu berbicara lebih di Malang nanti,” tegas Erwin.

Menghadapi Porwanas mendatang, sejumlah cabang telah menggelar pemusatan latihan. Bahkan beberapa cabang olahraga merekrut pelatih profesional, untuk mendampingi selama pelatihan.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto, menyatakan, sebagai salah satu sponsor Tim Siwo PWI Jateng pada Porwanas XIII/2022 ini, pihaknya menyatakan kebanggaannya, karena dapat berpartisipasi dalam tim.

BACA JUGA: Pilpet Jepara Lancar, Kapolres AKBP Warsono : Segera Lakukan Rekonsiliasi

”Sebagai bagian dari masyarakat, Sukun akan selalu siap bekerja sama sebagai mitra strategis, termasuk dengan para wartawan, dalam menjalankan program kerjanya,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, bantuan sponsorship dapat bermanfaat bagi kontingen, dan mendapatkan hasil yang terbaik dalam even ini.

Sebelum rapat koordinasi akhir itu, digelar coaching clinic, mengenai penanganan cedera saat berolahraga, dari PT Taisho Pharmaceutical Indonesia (TPI). Sebagai salah satu sponsor, produsen merek Counterpain ini, juga turut merasa bangga, karena menjadi bagian dari Tim Siwo Jateng.

”Semoga Siwo PWI Jateng dapat meraih prestasi terbaik di Malang nanti,” harap Fira Wahyu, dari PT TPI.

Riyan