Pekerja mengerjakan ruas jalan Jepon – Bogorejo yang dibiayai dari APBD murini 2022 sebesar  Rp 9,2 miliar.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Keinginan besar agar warganya bisa segera menikmati jalan baik, Bupati Blora,  di sela-sela kesibukanya terus menyempatkan sidak proyek jalan yang masih prosesdibangun di tahun 2022 ini. Dia dengan tegas  minta rekanan yang mengerjakan proyek jalan jangan molor.

“Ya ketika ada kegiatan di wilayah, sekalian saya selalu turun cek pembangunan jalan. Seperti kemarin saat ke Kunduran dan Bogorejo. Berdialog dengan masyarakat sekitar lokasi pembangunan dan diskusi dengan rekanan serta para pekerja jalan,” jelas Bupati BloraH. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Senin (14/11/2022).

Sidak pembangunan jalan dimaksud adalah,  ruas Kunduran – Doplang, dan sidak ruas jalan Gayam – Sendangrejo Kecamatan Bogorejo.

“Hasilnya, ada beberapa yang sudah selesai tinggal menunggu masa pengeringan rigid beton. Ada yang masih separuh rigid beton, separuh baru dirangkai rangka besinya. Kita minta pekerjaan dilaksanakan sesuai target. Jangan molor. Karena masyarakat sudah merindukanmu jalan yang baik,” tandas Bupati.

Untuk diketahui, pembangunan jalan Kunduran – Doplang yang disidak Bupati menelan anggaran APBD 2022 senilai Rp 7,3 miliar. Sedangkan jalan Jepon – Bogorejo total anggarannya sebesar Rp 9,2 Miliar.

APBD Perubahan

Tidak hanya proyek pembangunan jalan dari anggaran APBD 2022 murni saja, melainkan, Bupati Arief  juga sidak sejumlah proyek pembangunan jalan yang anggarannya dari  APBD Perubahan 2022.