blank
Film Horor ' Trick 'r Treat'. Foto: Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Bulan Oktober identik dengan hal-hal yang berbau horor. Biasanya di luar negeri ornamen-ornamen hantu bakal banyak yang digunakan.

Dilansir dari Suara.com, di Indonesia yang tidak kenal dengan budaya horor hanya bisa menikmatinya dengan sajian-sajian film horor yang banyak bermunculan di layanan streaming film dan televisi nasional.

Halloween biasanya dirayakan pada tanggal 31 Oktober. Bagi yang ingin merasakan suasana perayaan Halloween. Berikut deretan film bertema horor yanh telah dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga: Lawet Muda Film Festival 2022 Diikuti 48 Peserta dari Berbagai Daerah

1. Trick ‘r Treat (2007)

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Michael Dougherty ini menceritakan kisah mengerikan di malam Halloween. Tak hanya satu, terdapat lima kisah yang bakal bikin bulu kuduk merinding.

Kelima kisah tersebut berkaitan dengan Sam, seorang anak dengan penampilan yang misterius. Bocah dengan piyama berwarna kuning tersebut begitu mematuhi tradisi Halloween.

Ia bahkan rela melakukan apapun kepada mereka yang melanggar tradisi tersebut.

Baca Juga: Vino G Bastian Main Film Horor Bersama Marsha Timothy, Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

2. Tales of Halloween (2015)

Film yang dibintangi Grace Phipps dan Booboo Stewart ini berlatar pinggiran Kita Amerika saat Halloween. Kota yang tenang tersebut mendadak dipenuhi terror hantu, alien, monster, hingga pembunuh berkapak yang tak kalah menyeramkan.

3. Halloween (2018)

Sesuai namanya, film ini mengusung genre horor yang sesuai dengan suasana Halloween. Gandeng Jamie Curties sebagai pemerannya, film ini mengisahkan seorang wanita bernama Laurie Strode.

Laurie berhasil selamat dari pembunuhan massal yang terjadi pada tahun 1978. Meski 40 tahun berlalu, namun ia masih mengalami kegelisahan bahkan mengidap post-traumatic stress disorder.

Baca Juga: Akan Tayang Bulan Depan, Black Panther: Wakanda Forever Jadi Film Kedua Durasi Terpanjang MCU

Meski begitu, saat pembunuh bayaran kembali muncul Laurie siap melancarkan aksi balas dendamnya.

4. Goosebump 2: Haunted Halloween (2018)

Goosebump sendiri merupakan novel horror generasi 1990an yang paling ikonik. Film ini merupakan sekuel kedua dari film pertamanya yang rilis tahun 2015 lalu.

Goosebump 2: Haunted Halloween ini menceritakan kisah Sonny dan Sam. Keduanya menemukan sebuah novel usang yang menjadi awal teror boneka ‘Slappy’ yang kejam.

Baca Juga: Teaser ’20th Century Girl’ Film Kisah-Kasih di Sekolah Tayang di Netflix Oktober

5. Childs’s Play (2019)

Child’s Play berpusat pada kisah seorang single parent bernama Karen Barclay. Karakter yang diperankan Aubrey Plaza ini memiliki seorang anak lelaki bernama Andy.

Suatu hari, Karen memberikan sebuah boneka Chucky yang ditemukannya kepada Andy. Bukan Boneka biasa, Chucky yang telah dirasuki roh jahat pun tak segan-segan berlaku kejam kepada siapapun yang menyakiti Andy.

6. Vampire vs The Bronx (2020)

Film ini mengisahkan tiga sekawan yang mencoba menyelamatkan pemukiman minoritas yang juga merupakan rumah mereka, Bronx.

Baca Juga: 12 Tahun Sejak Tayang Perdana, September Ini Film ‘Avatar’ Tayang Ulang di Bioskop

Lawan yang harus dilawan ketiganya bukanlah manusia, namun sekelompok makhluk penghisap darah yang mengerikan.

7. Halloween Kills (2021)

Sekuel film Halloween ini juga masih menyajikan kisah horor yang tak kalah seram. Film ini mengisahkan kembalinya sosok Michael Myers masih dengan aksi pembantaiannya yang brutal.

8. Halloween Ends (2022)

Jamie Curties kembali membintangi film bertema Halloween. Film yang disutradarai David Gordon Green ini masih menceritakan kisah Michael Myers sang pembunuh bertopeng yang mengerikan.

Setelah Laurie menceritakan pada cucunya bahwa sosok pembunuh tersebut tak muncul lagi, tiba-tiba ada muncul kasus pembunuhan yang misterius.

Claudia