Jake Sully dan Neytiri, tokoh utama dalam film Avatar karya sutradara James Cameron. Foto: Hollywood Reporter.
Jake Sully dan Neytiri, tokoh utama dalam film Avatar karya sutradara James Cameron. Foto: Hollywood Reporter.

SUARABARU.ID – Film “Avatar” bikinan sutradara James Cameron akan kembali tayang di bioskop Amerika Serikat pada 23 September 2022 ini. Sementara itu, belum ada keterangan resmi untuk penayangan ulang di bisokop Indonesia.

“Avatar” pertama kali tayang di bioskop pada Desember 2009. Selang 12 tahun sejak perilisannya, “Avatar” tetap saja dibicarakan lantaran saat itu teknologi yang dipakai belum pernah ada ada di film lain.

Dalam jumpa pers, James Cameron mengungkapkan alasan mengapa “Avatar” ditayangkan ulang ke layar bioskop. Salah satu alasannya ialah karena film ini akan terlihat lebih baik dari sebelumnya dan membuat para penonton terpesona.

“Film ini akan terlihat lebih baik daripada sebelumnya. Dan ada begitu banyak orang di luar sana, generasi penggemar film yang baru maupun yang mengikuti sejak awal. Kami juga baru saja menonton filmnya baru-baru ini ketika kami menyelesaikan seluruh proses remastering, dan itu membuat kami terpesona,” kata Cameron.

Soal itu pihak 20th Century Studios Indonesia menambahkan bahwa film “Avatar” akan dirilis ulang dengan kualitas 4K High Dynamic Range sehingga semakin memanjakan mata penonton.

Sementara “Avatar” akan tayang ulang, sekuel “Avatar: The Way of Water” dijadwalkan akan tayang di bulan Desember 2022. “Avatar: The Way of Water” bakal kembali menceritakan tentang kisah keluarga Jake Sully (Sam Worthington), Neytiri (Zoe Saldana), dan anak-anaknya, yang akan menghadapi sederet masalah, pertempuran dan tragedi di Planet Pandora.

Sofie