blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, DR. A. Yuspahruddin saat menerima kunjungan Rektor Unimus, Prof. Masrukhi, di ruang kerjanya. Foto: Dok/Kanwil Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kakanwil Kemenkumham Jateng, DR. A. Yuspahruddin menerima kunjungan Rektor Unimus, Prof. Masrukhi, di ruang kerjanya.

Kedatangan Rektor Unimus ini membahas rencana sosialisasi RKUHP bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah di Jawa Tengah, yang akan dilakukan pada tahun ini dengan melibatkan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Yuspahruddin menyatakan siap berkolaborasi dalam sosialisasi tersebut. Selain rencana itu, Prof. Masrukhi juga menjajaki kemungkinan kerja sama baru dengan Kemenkumham Jateng.

“Kemenkumham Jateng dengan Unimus telah menghasilkan beberapa kerja sama, antaralain implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pemeriksaan IMS bagi WBP Lapas Perempuan Semarang, dan Visa Mahasiswa Asing yang menempuh pendidikan di Unimus. Ke depan juga direncanakan adanya kerja sama terkait Kekayaan Intelektual,” ungkap Yuspahruddin, Jumat (14/10/2022).

Pada kesempatan itu keduanya juga membahas mengenai tugas dan fungsi masing-masing pihak.

Yuspahruddin berharap silaturahmi ini semakin mempererat hubungan antara Kemenkumham Jateng dengan Unimus.

Dalam kunjungan Rektor Unimus tersebut Kakanwil didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, dan Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono. Sementara Prof. Masrukhi didampingi Kepala Bidang Kerja sama dan Urusan Internasional, M. Yusuf.

Ning Suparningsih