blank
Black Panther: Wakanda Forever. Foto: Tangkapan Layar Youtube Screen Culture

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Setelah sukses dengan film Black Panther (2018), sang sutradara Ryan Coogler kembali menampilkan karya sequel dari film pertama yang berjudul ‘Black Panther: Wakanda forever’.

Melansir dari The Direct, film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ akan memiliki durasi sepanjang 2 jam 41 menit, lebih panjang 27 menit dari versi pertama Black Panther.

Dilansir dari Suara.com dengan lamanya durasi tersebut, ‘Black Panther: Wakanda Forever’ digadang-gadang akan menjadi film Marvel Cinematic Universe (MCU) kedua dengan jam tayang terpanjang setelah Avengers: Endgame yang berdurasi 3 jam 1 menit.

Baca Juga: Teaser ’20th Century Girl’ Film Kisah-Kasih di Sekolah Tayang di Netflix Oktober

Avengers: Endgame bahkan menempati peringkat kedua dalam global box office dengan pencapaian pundi-pundi hingga 2.79 miliar dolar AS.

Pada awal tahun 2022 rival dari Marvel, yakni DC merilis film The Batman yang berdurasi hampir 3 jam, tepatnya 2 jam 56 menit. The Batman mampu meraup kesuksesan hingga 770.8 juta dolar AS ditengah dampak pandemi yang berkepanjangan.

Karakter T’Challa tak lagi dihadirkan pada film terbaru itu, menyusul dengan meninggalnya Chadwick Boseman pada 2020 setelah empat tahun berjuang melawan kanker.

Baca Juga: Film ‘Enola Holmes 2’ Tayang di Netflix, Dibintangi Kembali oleh Millie Bobby Brown

Keputusan Marvel untuk tidak lagi menampilkan karakter T’Challa juga dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada Boseman yang telah berupaya begitu gigih dalam film Black Panther.

Melansir dari Collider film ini dimaksudkan sebagai surat cinta yang tulus untuk Boseman berkat peran legendarisnya yang sangat berarti bagi banyak orang. Marvel hanya mendapatkan satu kesempatan untuk menghargai hal itu, yakni melalui film emosional ini.

Alur cerita ‘Black Panther: Wakanda Forever’ akan berfokus pada kesedihan dari rakyat Wakanda pasca meninggalnya raja mereka, T’Challa. Masalah terjadi ketika kekuatan dunia muncul untuk merebut negeri Wakanda. Para rakyat Wakanda harus berjuang untuk mempertahankan negerinya dari ancaman musuh.

Baca Juga: 12 Tahun Sejak Tayang Perdana, September Ini Film ‘Avatar’ Tayang Ulang di Bioskop

Film sekuel itu akan kembali menampilkan Shuri (Letitia Wright), Nakia (Lupita Nyong’o), M’Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira), Ramonda (Angela Bassett), dan M’Kathu (Danny Sapani).

Turut menampilkan Namor, penjahat pada ‘Black Panther: Wakanda Forever’ yang diperankan oleh Tenoch Huerta. Dominique Thorne juga akan mengambil peran menjadi Riri Wiliams atau yang dikenal dengan Ironheart. ‘Black Panther: Wakanda Forever’ dijadwalkan tayang di bioskop pada 11 November mendatang.

Claudia