blank
Wakil Bupati Blora kibarkan bendera start gowes tanah merdeka di tuk buntung Cepu. Foto: Kecamatan Cepu

Dikatakannya, ada dua rute jalur gowes yang dapat dipilih para peserta mulai dari jalan aspal hingga rute off-road, sehingga peserta dapat memilih sesuai dengan minat.

“Even ini ada dua rute. yang pertama rute on the road rute aspal, jadinya rute klasik, mulai dari Cepu ke Bandara nanti Kecamatan Jipang balik lagi ke Cepu,”  papar Ketua Panitia.

Lebih lanjut Sumo menjelaskan, untuk rute off the road dikhususkan untuk para goweser yang hobi dengan sepeda mountain bike atau MTB. Termasuk menjajal sensasi bersepeda melewati hutan-hutan

“Rute off the road ini khususnya untuk pecinta MTB mereka yang punya skill khusus yang sudah biasa bermain sepeda MTB, yang rutenya ada di hutan Cepu, mulai dari lapangan Tuk Buntung ini kita ke Jambe, nanti tembus depan Hotel Arra terus kembali ke sini lagi,” imbuhnya

Selain gowes bersama-sama, para peserta juga akan berkesempatan untuk memperoleh berbagai hadiah menarik yang akan diundi, salah satunya adalah berhadiah  utama sebuah mobil.

“Untuk grand prize-nya satu buah mobil Suzuki Escudo, ada empat buah sepeda motor, lima buah sepeda MTB dan berbagai macam hadiah doorprize menarik lainnya, untuk tiketnya harganya 20 ribu, semoga ke depan semakin maju lagi untuk olahraga di Kabupaten Blora sehingga bisa menggerakan roda perekokomian,” jelas Sumo.

Dukung Program Pemerintah

 

Pada kesempatan itu, Bupati Blora mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasinya hingga dosis ke-3 (booster). Hal tersebut disampaikannya dihadapan ribuan pesepeda pada  Gowes Tanah Merdeka 2022, di Cepu, 7 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Soelistyo, S.Sos,M.Tr (Han), Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK,MM,MH.

Bahkan, Bupati juga menyampaikan bagi masyarakat yang mau untuk divaksin, nantinya juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah berupa umrah.