Matur nuwun Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Mbak Ita Wakil Wali Kota Semarang, Bu Ema Kepala Disperindag Jateng atas dukungannya. Dan tentunya terima kasih kepada BI Perwakilan Jateng yang telah memilih Batik Blora untuk tampil, dari sekian banyak Batik di Jawa Tengah,” imbuh  Bupati.

Menurut Bupati H. Arief, produk Batik Blora yang dipilih Bank Indonesia untuk ditampilkan dalam event kali ini adalah Batik Snap dan Een Productions. Bank Indonesia juga telah memfasilitasi pembayaran non tunai di setiap pembelian batik Blora, cukup klik melalui aplikasi QRIS di Batik Snap dan Een Productions.

“Semoga pengrajin Batik Blora lainnya kedepan bisa ikut kita kembangkan, dan kenalkan ke kancah nasional. Kita juga sedang berupaya agar batik Blora bisa tampil fashion show di Jakarta bekerjasama dengan para diaspora,” kata Arief.

Ke depan, mungkin nanti di TMII atau tempat lain. Karena potensi batik Blora ini sangat banyak dan beragam.

“Ada juga Nimas Barokah, batik Krajan Cepu, batik ciprat Difabel Kunduran, dan lainnya. Majulah Batik Blora…!! Bismillah kami optimis UMKM Blora naik kelas…!!,” tandas Bupati Blora.

Selain fashion show, dalam event Semarang Fashion Trend 2022 itu, juga diselenggarakan pameran produk UMKM mulai 4 Agustus hingga hari ini 6 Agustus 2022. Beragam kain dan baju batik Blora dari Batik Snap dan Een Productions ditampilkan.

Kudnadi Saputro