blank
Beberapa Pejabat Jawa Tengah mengenakan Busana Batik Blora di Semarang Fashion Trend 2022. Foto: Prokompim Blora

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Busana batik produk lokal karya pembatik dari Kabupaten Blora kembali tampil memesona dalam ajang Semarang Fashion Trend (SFT) 2022, Jumat malam, (5/8/2022).

Tidak tanggung-tanggung, produk batik Snap dan Een Productions Blora itu, diperagakan langsung oleh model yang spesial, yakni Ny. Siti Atikoh Apriyanti, Ketua Dekranasda Jawa Tengah yang istri Gubernur Ganjar Pranowo.

Sebelumnya busana batik Blora beberapa bulan lalu sukses tampil di Muslim Fashion Festival 2022 di Yogyakarta.

Tampil dengan batik tulis Blora motif bunga, dikombinasikan dengan kain hitam dan sedikit sentuhan lurik, Siti Atikoh Ganjar Pranowo pun tampil anggun melenggak lenggok di atas catwalk, disaksikan seluruh tamu undangan di acara yang dihelat  di studio kreasi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang.

Tidak hanya Siti Atikoh, batik Blora juga diperagakan para wanita hebat Jawa Tengah di ajang SFT 2022 itu. Di antaranya Hevearita Gunariyanti Rahayu atau Mbak Ita (Wakil Wali Kota Semarang), kemudian Dra. Ema Rachmawati (Kepala Disperindag Jateng), Hj. Ainia Shalichah (Ketua Dekranasda Blora).