blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, sedang memancing.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto, membuka lomba mancing ‘Bupati Cup’ Tahun 2022, di Resto dan Pemancingan Kendedes, Sendangsikucing Rowosari, Sabtu(06/08/2022).

Lomba mancing ‘Bupati Cup’ Tahun 2022 ini dilakukan, masih dalam rangkaian hari jadi ke-417 Kabupaten Kendal.

Setelah membuka lomba mancing ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, berbaur dengan ratusan peserta mancing, ikut memancing pula.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengatakan, kegiatan ini yang pertama dan masih dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Kendal. Selain itu juga dalam rangka mempromosikan Kabupaten Kendal sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Tentu, kami sekaligus untuk mensupport para pengusaha pemancingan dan UMKM. Sebab dengan adanya kegiatan ini UMKM bisa berjalan dan pengusaha bisa bertambah maju,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Ketua Panitia lomba mancing, Zaenal Mustakim, mengatakan, lomba mancing ini dilakukan, untuk mempromosikan kepada masyarakat luas bahwa di Kendal ada kuliner yang bagus dan ada pemancingan yang belum tentu di tempat lain ada.

“Anemo dari masyarakat cukup bagus. Karena yang mengikuti banyak meski biaya pendaftaran Rp 300 ribu. Tidak hanya dari Kendal saja, melainkan dari luar Kendal, seperti Salatiga, Semarang, Batang, Pekalongan, Tegal dan Surabaya,”kata Ketua Panitia lomba mancing, Zaenal Mustakim.

Menurut Zaenal Mustakim, peserta lomba mancing sebanyak 160 orang ini, pelaksanaannya dibagi dua sesi, yakni sesi pertama pukul 10.00- 11.30. Sesi kedua pukul 11.30- 13.15. Sedangkan untuk grand final yaitu pukul 13.30-15.00.

Yang berhak menjadi juara, lanjut Zaenal, mereka yang bisa memancing dengan perolehan ikan yang terberat dan besar.

Zaenal mengaku, setiap sesi diambil lima juara, juara pertama mendapat hadiah Rp.2, 5 juta, juara dua Rp.1,5 juta, juara tiga Rp. 800 ribu, juara empat Rp. 500 ribu dan juara lima Rp. 350 ribu. Sapawi