blank
Direktur RSUD dr. Iskak, Kabupaten Tulungagung menjelaskan kepada Bupati dan Rombongan dari Blora. Foto: Prokompim Blora

Menurutnya sudah banyak sekali RSUD dari berbagai Kabupaten/Kota se-Indonesia yang datang melakukan studi ke Tulungagung ini. Namun tidak semuanya berhasil meniru dan menerapkan di daerahnya masing-masing.

“Paling yang berhasil sekitar 10 persen. Karena yang kami bangun ini sistem, kalau hanya dicuplik-cuplik ya eman. Tapi saya yakin dengan kepemimpinan Pak Bupati Arief ini Blora pasti bisa,” tandas Direktur RSUD Tulungagung dr. Supriyanto.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si., Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati memimpin langsung ketika  studi pelayanan kesehatan ke RSUD dr. Iskak Tulungagung itu. Ikut dalam rombongan, Sekda Blora, Kepala Dinas Kesehatan, para Dirut RSUD dan seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Blora.

Sistem Public Safety Center 119

Pada kesempatan itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman menyatakan bahwa sebenarnya dirinya telah lama ingin mengajak jajaran Dinas Kesehatan dan RSUD untuk belajar manajemen kesehatan di Tulungagung ini.

“Pak Direktur ini sebenarnya teman lama. Tunggal guru di Pondok Pesantren PETA Tulungagung. Sehingga akan segera kita tindaklanjuti untuk kerjasama, duplikasi sistem pelayanannya ke Blora. Kita minta seluruh SDM Kesehatan Blora untuk komitmen melaksanakan perbaikan layanan kesehatan ini. Semangat Sesarengan mBangun Kesehatan Blora,” ucap Bupati.