Pada tahun 2022 ini RSUD dr. Iskak menjadi Top BUMD Award 2022 dan rujukan belajar manajemen RSUD se -Indonesia. Bahkan sistem manajemen PSC nya diduplikasi untuk layanan kesehatan di Mandalika saat gelaran Moto GP Maret lalu.

“Sehingga kita belajar langsung kesini bersama para Dirut RSUD, Dinas Kesehatan, dan seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Blora. Mulai manajemen rujuk, pembangunan layanan PSC yang terintegrasi aplikasi digital, hingga konsep pelayanan BPJS yang baik,” ujar Bupati.

Bupati Blora dan rombongan diajak keliling melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki RSUD dr. Iskak, mulai sistem Public Safety Center (PSC) 119 yang terpusat dan terkoneksi secara digital dengan seluruh layanan serta SDM kesehatan se-Kabupaten Tulungagung. Hingga meninjau kondisi poliklinik, UGD, dan melihat jumlah dokter spesialis yang ada di RSUD tipe B ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Kunduran, Kabupaten Blora, Catur Hendro Yunianto, S.Kep., Ners., menyatakan siap untuk melaksanakan transfer sistem manajemen yang ada di RSUD dr. Iskak Tulungagung.

“Banyak inovasi yang dilaksanakan disini. Saya berharap sepulang dari sini, akan ada tindak lanjut secara konkret. Kita siap untuk melaksanakan sistem yang telah ada disini. Semoga segera ada kerjasama antara Pak Bupati denganĀ  Tulungagung sebagai dasar duplikasi sistemnya, sekalian menyusun regulasinya,” harap Catur Hendro.

Kudnadi Saputro