Para peserta seminar (Foto: Aeni)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi di Era Society 5.0 dan Era Industri 4.0 menuntut para UMKM untuk bisa melek digital demi keberlangsungan usahanya. Bisnis digital di di era saat ini berpengaruh besar bagi pelaku UMKM dalam penggunaan internet yang setiap tahun meningkat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua APTIKOM Prof. Ir. Zaenal A Hasibuan, Ph.D. sebagai narasumber melalui Seminar dan Prosiding Tingkat Nasional Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara bertajuk Transformasi Digital untuk Bisnis Berkelanjutan di Hotel D’Season Premier Jepara belum lama ini.

Acara ini diharapkan dapat melahirkan technopreneurship di kalangan para alumni UNISNU Jepara terutama bagi alumni mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi.

Hadir pula Owner Bale Living Furniture  Agung Setyo Nugroho, S.I.Kom., dan Keynote Speaker Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A.,M.B.A.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dias Prihatmoko mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin. “Disamping untuk menggali potensi memperbanyak artikel jurnal juga diharapkan para peserta dari berbagai prodi saling berkolaborasi,” harapnya.

Sementara panitia kegiatan Nur Aeni Widiastuti, M.Kom. yang juga Dosen Informatika Unisnu menyampaikan bahwa acara mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak yang mendukung. “Dukungan diperoleh dari perusahaan seperti Fun Wisata Kreatif, CN Veneer, Kantor Pajak Pratama Jepara, CV. Karunia Barokah, Sekda Jepara, Andalan Kita, dan DISPROTEK,” ujarnya.

Alvaros – Aeni