blank
Amir Machmud (belakang, keenam dari kanan) berfoto bersama sebelum dimulainya turnamen bulutangkis Suarabaru.id Cup 2022. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pimpinan Umum media online suarabaru.id, Amir Machmud NS menyampaikan, penyelenggaraan turnamen bulutangkis dengan label Suarabaru.id Cup 2022 ini, menjadi ajang silaturahmi komunitas bulutangkis yang tergabung dalam Journalist Badminton Club (JBC).

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat membuka turnamen yang digelar di Lapangan Bulutangkis Bangkong, Semarang, Selasa (12/2/2022). Dalam turnamen yang diikuti 18 pasang ganda putra itu, di antaranya diikuti sejumlah wartawan, Ferdinand Hindiarto (Rektor Unika), Setyo Agung Nugroho (Tim Manajemen PSIS Semarang), Kairul Anwar (Ketua DPC Peradi Kota Semarang) dan Suyatno (Pemilik Klub Futsal BJL 2000).

”Bukan kemenangan yang dicari dalam kejuaraan ini, namun yang penting adalah kebersaman dan kerukunan yang terus terjalin di antara peserta yang tergabung dalam komunitas bulutangkis JBC,” kata Amir dalam sambutannya.

BACA JUGA: Mulai 1 Agustus 2022 Warga Kota dan Kabupaten Tegal Bisa Daftar MyPertamina

Amir Machmud yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah ini mengungkapkan, banyak cerita yang didapat dari wartawan anggota JBC, ketika berkumpul di Sekretariat PWI Jateng, di Gedung Pers.

”Ketika berkumpul di PWI, dari cerita kawan-kawan wartawan seusai latihan maupun pertandingan, ada saja yang dibicarakan. Entah itu lawan yang terlalu banyak protes atau pemain yang sering ngglundhung di lapangan,” canda Amir, yang juga mantan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng ini.

Sementara itu, penggagas turnamen ini, Budi Setyo Purnomo menyatakan, kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT Ke-4 suarabaru.id. Salah satu tujuannya, selain untuk silaturahmi, juga menjaga kebugaran dan kebersamaan dalam canda ria.

”Saya senang anggota JBC Plus ini orangnya lucu lucu. Canda ria ini diwujudkan tidak hanya saat di lapangan saja, namun di luar lapangan hal itu juga sering dilakukan. Ini namanya kebersamaan menuju sehat,” tutur Budi SP, panggilan akrabnya.

Sigit Pr