blank
Wulan dengan semangat maju, saat dipanggil ke panggung ketika hasil karyanya berbahan aloevera mendapat apresiasi. Foto: Tyaning Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Triana Wulandari, siswa SDN 1 Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan ini, berhasil menciptakan sebuah karya baru yakni sabun aloevera atau lidah buaya dalam bentuk batang dan cair, serta sampo yang bisa dibuat untuk mencuci rambut.

Seperti kita ketahui, tanaman aloevera atau lidah buaya merupakan tanaman yang punya banyak manfaat. Banyak orang mengolah aloe vera untuk berbagai macam sesuai kebutuhannya. Ada yang dijadikan sirup, minuman, olahan makanan, dan lain-lain.

Dan, inilah yang dilakukan Triana Wulandari, siswi kelas 5 SDN 1 Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, mengolah aloevera menjadi sabun.

Berbagai macam bentuk sabun berbahan baku aloevera atau lidah buaya ini merupakan hasil kriya tangan Wulan, dengan pemimbingan oleh guru kelasnya.

Dipamerkan

Hasil karya Wulan berupa olahan aloevera ini kemudian dipamerkan dalam kegiatan Pameran Karya dan Pentas Seni Budaya SDN 1 Boloh, Kecmatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Rabu (6/7/2022).