blank
Adm Perhutani Mantingan menyerahkan Dana Sharing tahun 2019 dan 2020 ke 2 LMDH Blora, di Kantor KPH Mantingan, Rembang. Foto: Perhutani Mantingan

REMBANG (SUARABARU.ID) – Sejumlah Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Perhutani Mantingan yang berada di wilayah Kabupaten Blora menerima kucuran dana sharing produksi tahun 2019 dan tahun 2020.

Penyerahan dana sharing produksi tersebut dilakukan di kantor KPH Mantingan, Rembang,  Rabu, (6/7/2022). Hadir dalam penyerahan dana sharing Adm Mantingan Ir. Marsaid dan jajaran manajemen Perhutani Mantingan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi tajam Zulfa Wawda, LSM Karya Alam Lestari (Kalal) Isnina Sa’diyah, LMDH Sumber Urip desa Kalinanas Kecamatan Japah, dan LMDH Jati Tunjungsari Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Administratur Perhutani KPH Mantingan Marsaid menyampaikan bahwa untuk sharing tahun 2019 dan 2020 baru terbagikan karena Perhutani Mantingan menunggu koreksi hitungan riil dari Direksi Perhutani. Untuk 2 LMDH sebesar Rp 86.809.250 agar penerima dana sharing bisa dimanfaatkan untuk kegiatan organisasi dan juga untuk sosial.

“Jumlah sharing yang terbagikan untuk 2 LMDH sebesar Rp 86.809.250,” ucap Marsaid.

Lanjut Adm KPH Mantingan, apalagi untuk tahun 2022 Perhutani bisnisnya sudah berubah menjadi entitas business to business. Mau tidak mau LMDH harus membentuk koperasi atau pun bergabung dengan Bumdes.