Biro Kemahasiswaan UMS memberikan apresiasi  kepada yang berprestasi baik nasional maupun Internasional pada bidang akademik dan nonakademik. Apresiasi bisa diajukan secara mandiri.

“Apabila ajuan sudah disetujui Biro Kemahasiswaan, mahasiswa bersangkutan dapat mencairkan insentif melalui bendahara dan pada periode Mei-Juni 2022 penghargaan diserahkan secara langsung melalui SAA ini. Semoga ke depan prestasi UMS semakin bersinar dan membanggakan bangsa Indonesia,” tandasnya.

blank
Puluhan peraih penghargaan Student Achievement Award (SAA) 2022 berfoto bersama dengan dekan dan kapprodi serta staf pengajar dalam acara yang digelar di Auditorium Muhammad Jazman Kampus I UMS, Pabelan, Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Foto: Dok/Humas UMS

Sementara itu Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dalam sambutannya menyatakan, kegiatan spektuler ini merupakan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi yang menjadi tuntutan untuk mendukung data pemeringkatan Perguruan Tinggi, baik akreditasi program studi maupun institusi.

Strategi dalam pemeringkatan  jangan hanya koordinasi dengan Wakil Dekan 3 tetapi juga Kepala Program Studi guna mengawal pengembangan prestasi mahasiswa. Dikemukakan, semua lini di kampus UMS  harus mampu mengembangkan kemampuannya baik dari dosen maupun mahasiswa, dalam prestasi akademik dan nonakademik.

“Kita mencoba mengekspose prestasi UMS dalam bidang kemahasiswaan dan ini merupakan indikator prestasi dunia yang diharapkan pada tahun 2029 UMS dalam World Class University. Salah satunya  prestasi dosen maupun mahasiswa dalam kancah Internasional,” ungkap Rektor Prof Dr Sofyan Anif MSi.

Dikatakan pihaknya merasa bersyukur, lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya dapat menyandang World Class yang dapat dilihat dari produk ciptaan dari dosen dan mahasiswa sudah berstandar Internasional.

Bagus Adji