Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sungkar (topi) memimpin Muscab PRSI, (Dok PRSI Kota Magel;ang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – HIR Jatmiko, anggota Komisi C DPRD Kota Magelang terpilih aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Magelang.

Dia menggantikan Wawan Musyarofah melalui Muscab PRSI Kota Magelang, Sabtu (14/05) yang berlangsung di Kantor Sekretariat KONI Kota Magelang. Kegiatan itu dihadiri Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sungkar dan Argo S dari Bidang Organisasi KONI setempat.

Ketua Umum PRSI Kota Magelang terpilih, HIR Jatmiko, berkomitmen akan memajukan olahraga akuatik. Selain itu, perlu adanya soliditas organisasi kepengurusan dengan klub atau perkumpulan serta orang tua atlet untuk mencapai prestasi maksimal.

‘’Kita tahu bahwa renang merupakan salah satu cabor yang jadi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan jadi andalan. Untuk itu, perlu dilakukan upaya-upaya regenerasi atlet, sejak jenjang usia dini, baik SD hingga universitas,’’ ujarnya.

Jatmiko juga siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, demi kemajuan akuatik Kota Magelang. Terlebih, lanjut Jatmiko, Kota Magelang sudah memiliki venue kolam berstandar nasional bahkan dunia, yakni Samapta Aquatic Center.

‘’Akan kita dorong regenerasi atlet, pelaksanaan perlombaan secara kontinyu, pembekalan atau sertifikasi pelatih Kota Magelang, dan juga try out atau coaching clinic. Semuanya demi kemajuan akuatik Kota Magelang,’’ ungkapnya.

Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sungkar berharap, ke depannya tidak ada lagi permasalahan yang akan mengganggu torehan prestasi olahraga, khususnya cabor renang. Seluruh pengcab atau cabor, tambah Ali, harus solid dalam semua lini.

‘’Harapannya adalah prestasi, tolong titip untuk prestasi. Terdepan pra porpov dan Porprov. Terima kasih kepada Pak Wawan Musyarofah yang telah demisioner atas tugasnya. Kami KONI mendukung penuh langkah cabor. Semua demi prestasi,’’ pinta Ali.

 

Doddy Ardjono