Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama siswa penerima bantuan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi SMP Negeri 1 Karimunjawa Sabtu (14/5/2022) telah  membagikan 186 paket pendidikan untuk anak-anak kepulauan Karimunjawa.

Dalam kunjungannya tersebut Dian Kristiandi disambut oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Karimunjawa Adi Sasono, para guru dan siswa Karimunjawa. Ikut mendampingi Kepala Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membagikan 186 paket pendidikan

Total bantuan perlengkapan yang diberikan untuk siswa SMP N 1 Karimunjawa sebanyak 186 paket. Sedangkan untuk seluruh wilayah Kabupaten Jepara sebanyak 2.400 paket pendidikan. Selain SMP N 1 Karimunjawa bantuan juga diserahkan untuk siswa SMP N 2 Karimunjawa.

Dalam kesempatan tersebut, bupati membantu lanjutan pembangunan lapangan tenis sebesar Rp 100 juta, bantuan alat peraga Biologi dan Fisika senilai Rp 35 juta.

Bupati Dian Kristiandi sdaat membagikan paket pendidikan

Bantuan juga diberikan untuk SMP N 2 Karimunjawa berupa pagar keliling sebesar Rp200 juta dan ruang laboratorium TIK Rp194 juta. Untuk Sekolah Dasar (SD) Karimunjawa mendapat bantuan lanjutan pembangunan perpustakaan senilai Rp 75 juta. Bupati juga memberikan bantuan laptop untuk  6 SD di  Karimujawa.

Bupati juga mengalokasikan bantuan siswa kurang mampu masing – masing Rp500 ribu dengan total anggaran Rp111,5  juta, bantuan siswa berprestasi tingkat rombel dengan total Rp 517 juta, juga beasiswa Tahfidz Qur’an bagi siswa SMP dengan total anggaran Rp 62,5 juta.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk siswa-siswi, juga untuk dunia pendidikan di Jepara,” ujar Dian Kristiandi

Hadepe – Kmf