blank
Waka Polresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto menyerahkan paket bantuan kepada perwakilan penerima pada acara Silaturahmi dan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Mayday tahun 2022 yang berlangsung di Ndalem Danar Hadi Solo, Jumat (13/5). (Dok/Resta Ska)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta bersama Serikat Buruh Kota Surakarta menggelar silaturahmi dan bhakti sosial.

Kegiatan dalam rangka memperingati Mayday tahun 2022 yang diwarnai pemberian bantuan 150 paket sembako diantaranya dihadiri Kapolresta Surakarta diwakili Waka Polresta AKBP Gatot Yulianto SIK, SIK, Kadisnaker Kota Surakarta Widyastuti Pratiwiningsih, SIP, MM dan berlangsung di Ndalem Danar Hadi Solo, Jumat (13/5).

Pada acara yang dihadiri Ketua SPSI Kota Surakarta Wahyu Rahadi, Ketua SPN Kota Surakarta Muhammad Sholahudin dan Ketua SBSI 1992 Endang Setiowati, Waka Polresta AKBP Gatot Yulianto dalam sambutannya menyatakan, merasa senang karena terjalin silaturahmi yang luar biasa antara pemerintah dengan para pekerja.

Biasanya dalam memperingati hari Mayday ada suatu aksi. Tetapi saya mengapresiasi peringatan kali ini diperingati dengan suasana silahturahmi yang bagus.
Melalui hari buruh, menjadi tonggak bagi pekerja meningkatkan keterampilan sehingga bisa bersaing dengan dunia global.

Kita bersinergi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia tenaga kerja, sehingga siap menghadapi persaingan baik lingkup nasional maupun global.

Negara kita dan dunia terdampak pandemi covid 19. Pemerintah begitu peduli keadaan ekonomi, dimana kenaikan terjadi BBM dunia namun di Indonesia tidak ada kenaikan bbm bersubsidi.

Saat terjadi kelangkaan minyak goreng , maka presiden mengeluarkan kebijakan melarang ekspor minyak goreng dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya mengucapkan selamat hari buruh internasional, hari yang penting bagi teman teman buruh atas perjuangan dan dedikasi dalam pembangunan bangsa Indonesia,” ungkap AKBP Gatot Yulianto.

Kadisnaker Kota Surakarta Widyastuti Pratiwiningsih, SIP, MM dalam sambutannya mengatakan, peringatan mayday tahun 2022 mengambil tema ketupat mayday. Pelaksanannya di Kota Surakarta berlangsung kondusif.

“Semoga tidak ada ada lagi unjukras. Kita wujudkan suasana yang baik. Apabila ada masalah kita musyawarahkan. Silahkan lakukan yang baik, bekerja dengan ikhlas. Perjuangan rekan rekan pekerja belum selesai dan masih banyak hak hak diperjuangkan . Mohon kita kerjasama yang baik sehingga akan tercipta hubungan industrial yang dinamis dan berkeadilan,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan sama Ketua SPSI Kota Surakarta / Perwakilan Serikat Pekerja Kota Surakarta

Wahyu Rahadi dalam sambutannya antara lain mengatakan kedatangannya terkait undangan pemberian sembako. Kedekatan buruh dangan Polri memberi nuansa positip untuk menjaga kondusifitas.

“Selagi lagi Kami ucapkan terimakasih kepada polri melalui Bapak Wakapolresta yang memberikan perhatian luar biasa kepada kami teman teman buruh. Saya mewakili teman teman buruh mengucapkan terimakasih kepada polisi semoga hubungan baik dengan buruh selalu terjaga,” ucapnya.

Terpisah dari penyelenggara diperoleh informasi, dalam kegiatan yang berlangsung Polresta Surakarta memberikan bantuan 150 paket sembako.

Pemberian bantuan ditujukan kepada tiga serikat pekerja yaitu SPN, SPSI dan SBSI 1992. Setiap serikat pekerja menerima 50 paket sembako diantarnya berisi, beras, gula, mie instan, kecam dan minyak goreng.

Bagus Adji